Published On: Mon, Dec 21st, 2015

Tuntut kesejahteraan, Forum Kadus Lotim Mengadu ke DPRD

dibaca 884 kali
Share This
Tags

12375993_1038962166164757_2227738199734885462_nLOMBOK TIMUR, lombokfm.com – Puluhan Kepala Dusun dari perwakilan semua kecamatan Lombok Timur yang menamakan dirinya forum kadus Lotim datangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) guna untuk silaturrohmi, berdialog dan meminta bantuan agar pihak pemerintah daerah mensejahterakan kadus dan janji Bupati sepeda motor untuk kadus sampai saat ini belum terealisasi.

Kesempatan tersebut Porum kadus Lotim di terima langsung oleh ketua DPRD.

Hulyadi selaku ketua forum kadus lotim, merincikan tuntutannya yang ditujukan kepada Pemerintah Daerah diantaranya agar berlaku adil bagi kesejahteraan kadus, dan janji politik harus di tepati yaitu pengadaan sepeda motor untuk kadus.

” Dengan gaji 1,2 juta perbulan itu tidak cukup bagi kami, dan semua orang tau bahwa pekerjaan kadus itu berat”, cetusnya di ruang komisi IV senin 21/12/2015.

Menurutnya pekerjaan menjadi kadus tidak se enak yang dilihat, pasalnya semua permasalahan di 1 kampung itu nanti ujung-ujungnya lari ke kadus. Belum lagi resiko yang yang berbahaya di terima.

” Kadus bukan hanya mengontrol dusun, mengurus pernikahan, perkelahian, masih banyak lainnya dan itu tidak kenal siang ataupun malam”, katanya.

Ketua DPRD Lotim H. Khairul Rizal di kesempatan tersebut mencoba untuk menjawab satu per satu dari penjabaran tuntutan kepada pemerintah daerah.

Akui Rizal layak memang para kadus itu untuk sejahtera, karena terlihat dari kinerja mereka, dengan kisaran gaji 1,2 juta perbulan tentu itu sangat minim.

” Dengan gaji segitu menjalankan tugas berat kita juga bisa rasakan bagaiaman ke tidak sesuaian dari pendapatan kita”, paparnya.

Menurutnya, tanah pecatu sebaiknya di kelola penuh oleh kadus, dari hasil kelolaan itu dijadikan sebagai penunjang kesejahteraan dari gaji tetap.

Terkait pengadaan sepeda motor, kalau itu koridornya janji politik maka pemda harus memenuhi janjinya tersebut.

” Secepatnya kita bicarakan dengan Bupati dan dinas pendapatan terkait hal ini, biar semuanya jelas”, katanya.

Untuk kedepannya disarankan agar Porum kadus Lotim sebaiknya bersurat ke DPRD kemudian pihak dewan akan memanggil pihak-pihak terkait, sarannya. 007/019

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah