Published On: Sat, May 14th, 2016

Tuntut Keadilan, Para Pedagang Pasar Keruak Datangi Kantor DPRD

dibaca 910 kali
Share This
Tags

DO

RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Sabtu 14/5/2016 perkumpulan Pedagang Kaki Lima Keruak datangi kantor DPRD, guna untuk menyuarakan aspirasi tuntut keadilan, terkait akan dibongkarnya bangunan pasar setempat.

Sesampainya di gedung anggota dewan tersebut, mereka langsung diterima oleh wakil ketua DPRD M. Fadil Nai’m, Sekretaris Dinas PPKA, dan Camat Keruak. Sayadi sebagai pendamping para pedagang tersebut menyampaikan tuntutannya yaitu, agar pemerintah tidak membongkar bangunan pasar dan kalau mau dibongkar, sebelumnya pemerintah harus memikirkan nasib para pedagang, selain itu pemerintah tidak pernah mensosialisasikan hal itu.

Camat Keruak Idham mengomentari hal itu, sekiranya masyarakat atau pedagang jangan berpikir yang tidak-tidak, pasalnya hal ini akan dibangun kembali, ditata dan diperindah. Kalaupun ada pembongkaran, nantinya para pedagang direlokasi untuk sementara. ‘’tidak ada niat saya untuk mendzolimi masyarakat,dan hal ini bukan keinginan saya secara peribadi melainkan inginnya pemerintah’’, paparnya.

Dikatakan Idham, tempat tersebut banyak sekali dapat selentingan dari warga setempat atau para pengguna jalan di kantor camat, dan memang tempat tersebut sering terjadi konflik dan perkelahian. Dengan begitu pemerintah akan menata kembali agar tempat itu lebih bagus dan tidak terlihat kotor. Sehingga para pengguna jalan tidak terganggu dan tidak ada selentingan lagi. Dikesempatan yang sama Sekdis PPKA Iswan Rahmadi mengatakan, setiap apa yang diperbuat pemerintah tentu nantinya akan mensejahterakan masyarakat, dalam artian pemerintah memiliki planing kedepan dan pemerintah tidak akan mempersulit masyarakat terlebih para pedagang.

Menurutnya, hal itu sebenarnya tidak ada pertentangan, hanya mungkin kurang komunikasi saja, bangunan pasar Keruak tersebut akan direnovasi dan tidak ada pemindahan atau lain sebagainya. ‘’niat pemerintah untuk menata pasar itu saja agar pedagang lebih sejahtera’’, katanya. (002)(027)

simpati

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah