Published On: Fri, Aug 26th, 2016

Tuntut Ijazah, Wali Murid Ancam Gedor Pemda KLU

dibaca 380 kali
Share This
Tags

KANTOR DIKPORA DEMORadio Lombok FM, Lombok Utara— Belasan wali murid mendatangi kantor Dikbudpora Kabupaten Lombok Utara (KLU). Mereka menuntut agar persoalan ijazah segera diselesaikan oleh pemerintah.

Salah satu wali murid mengancam jika polemik ini tidak diselesaikan segera, maka ribuan wali murid lainnya akan menggedor Pemda KLU untuk mendesak penyelesaian ijazah ini. Demikian teriak salah satu wali murid I Wayan Suta, Kamis (25/08/2016) di depan kantor Dikbudpora KLU.

“Ini menyangkut masa depan anak-anak kami masalahnya, saya lelah sekolahkan mereka pak,” teriak salah seorang wali murid, I Wayan Suta, Kamis (25/08/2016).

Menjawab tuntutan para wali murid, Sekertaris Dikbudpora KLU, Adnan menegaskan bahwa keabsahan ijazah itu sah secara aturan. Sebab, semuanya sudah dikonsultasikan dengan Pemprov NTB. Dirinya pun tak menampik persoalan ini muncul lantaran adanya mutasi yang telah dilakukan pemkab. Kendati demikian pihaknya tengah mencari solusi agar siswa-siswi dan wali murid tidak menjadi korban dari persoalan tersebut.

Sementara itu, Kabid Dikmen Dikbudpora KLU, Ainal Yakin mengatakan bahwa berdasarkan aturan kewenangan kepala sekolah yang lama yakni menuntaskan tugas yang belum selesai.

“Termasuk penandatanganan ijazah itu jadi tanggung jawab kepala sekolah lama. Jadi tidak ada alasan mereka tidak mau tanda tangan kedepan,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, kepala sekolah yang telah menandatangani ijazah pada bulan mei lalu yakni kepala sekolah baru, dengan SK mutasi tanggal 17 juni. |005|026|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah