Published On: Mon, Feb 22nd, 2016

Tuan Guru Latif Dirikan Pondok Modern Al-Aqsho

dibaca 1,267 kali
Share This
Tags

38RADIO LOMBOK FM , LOMBOK TIMUR- Berdirinya pondok modern Al-Aqsho salah satu gerakan nyata Tuan Guru Abdul Latif. Ia adalah salah seorang tokoh penyebar islam tersohor dikabupaten Lombok Timur. Keberadaan pondok modern yang diinisiasinya tidak terlepas dari dukungan Erwin Lubis saudara barunya.

Pondok modern yang berada di Desa Mamben Daya Kecamatan Wanasaba kabupaten Lombok Timur tentu menyisakan banyak tantangan yang ia lalui. Bak menerjal bebatuan dan hantaman aral melintang menjadi tantangan terberat bagi Ustd Abdul Latif. Namun dirinya senantiasa bangkit dan terus berjuang.

Dikatakanya “Tentu setiap membangun sesuatu banyak sekali rintangan yang menghadang, namun dirinya terus bangkit dan berjuang” Jelasnya pada acara gawe peletakan batu pertama pembangunan pondok modern Al-Aqsho, sabtu 20/2/2016.

Pembangunan ini rencananya dimulai dengan membangun masjid, Masjid Al-Aqsho ini tidak hanya difungsikan untuk sholat, namun juga untuk kegiatan lainya. “ Masjid ini tidak hanya untuk sholat, juga untuk majlis ilmu, majlis zikir dan kegiatan lainya dan kita sesuaikan dengan syariat islam” jelasnya.

Sementara menurut Erwin Lubis saat menyampaikan laporan pembangunan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Aqsho, Sabtu 20/2/2016, ia mengatakan “InsyaAlloh pembangunan pondok modern ini kita rancang semegah mungkin, dan kedepan tentu kan kita buka pendidikan jenjang SMP Islam dan SMK” paparnya saat menyampaikan laporan dihadapan jamaah.|006|034|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah