Published On: Fri, Jan 24th, 2020

Truk Fuso Pengangkut Pupuk Terguling

dibaca 389 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Sebuah truk pengangkut pupuk dengan nomor polisi DR 8760 AG mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan jalan raya Desa Jurang Jaler Praya Tengah, Kamis (23/1) sekitar jam 11:00 WIB. Vino, pengendara truk tersebut mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.  Posisi truk yang melintang di tengah jalan sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas dari bawah dan atas tanjakan jalan raya.

Menurut keterangan Mansur, salah satu warga di lokasi kejadian, kecelakaan bermula saat kendaraan truk jenis Fuso yang bermuatan pupuk itu melaju dari arah Jontlak menuju Jurang Jaler. Namun, setelah masuk ke tanjakan jalan raya Jurang Jaler, tiba-tiba truk tidak bisa naik dan sopir lepas kendali sampai akhirnya truk terguling hingga setengah badan jalan dan pupuk muatannya tumpah di tengah jalan.

“Ini dia mau ke Kopang. Tapi tidak bisa naik jembatan jadi terbalik. Mundur dulu makanya  terbalik”, katanya.

Sementara itu, Nurman, salah satu karyawan gudang pupuk yang datang ke lokasi kejadian mengatakan,  truk yang terguling tersebut bermuatan 20 ton pupuk yang diangkut dari pelabuhan Lembar menuju gudang pupuk yang ada di Lombok Timur. Menurut dia, truk terguling bukan karena kelebihan muatan namun karena tidak bisa naik di atas tanjakan.  Karena truk tersebut sejatinya berkapasitas 23 ton.

“Memang dia tidak bisa naik di tanjakan makanya terbalik. Ini pupuknya dari Kalimantan mau dibawa ke Lombok Timur. Kalau sudah begini rencananya mau dipindahkan ke truk lain pupuknya”,ujarnya. (07/07).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah