Published On: Thu, Dec 3rd, 2015

Transmigrasi Solusi 85 KK Warga Tembing Kekek

dibaca 833 kali
Share This
Tags

9LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Sekitar 85 Kepala Keluarga (KK) Warga Kampung Tembing Kekek Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara, disarankan untuk ditransmigrasikan. Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Transmigrasi Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Lombok Tengah, L.Kusmadianto,ST, Selasa (01/12) 2015 di Kantornya.

Sesuai informasi yang diperolehnya lanjut L.Kusmadianto kepada Lombok FM, Kampung Tembing Kekek masuk diwilayah hutan lindung yang dilindungi negara yang tentu dilarang untuk dijadikan perkampungan. “Jalan satu-satunya yang bisa ditempuh sebagai solkusi bagi warga yang tidak memiliki tempat tinggal itu yakni dengan transmigrasi,”Katanya.

Kalau melakukan relokasi bagi seluruh KK tersebut lanjut Kusmadianto sangat tidak memungkinkan dan hal itu akan menambah biaya yang cukup besar. Satu-satunya solusi yang sangat memungkin yakni dengan mentransmigrasikan warga tersebut.”Hanya saja sejauh ini, kuota transmigarsi yang diberikan untuk kabupaten Lombok Tengah relative sangat kecil sekitar untuk 10 KK per tahun,”Ungkapnya.

Untuk itu, diperlukan kuota besar untuk Lombok Tengah agar bisa melakukan tranmigrasi terhadap ke 85 KK warha Tembing Kekek tersebut. Dan kuota tranmigrasi itu, ditentukan oleh pemerintah pusat.”Kita tidak bisa mengusulkan kuota ini, karena semua keputusan pemerintah pusat,”Pungkasnya.|001|52|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah