Published On: Sat, May 21st, 2016

Tracking Rinjani Paling Indah,Paling Landai Dan Paling Dekat, Diresmikan

dibaca 1,272 kali
Share This
Tags

baRADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Pembukaan jalur baru tracking ke gunung rinjani, diresmikan hari ini, jumat 20/5/2016 bersamaan dengan dibukanya kegiatan Kemah Pesona Bangun Desa di Dusun Pemasir Desa Lantan Batukliang Utara.

Direktur Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Dr. R.Agus Budi Santosa yang juga sekaligus salah satu pejabat di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, mengungkapkan kalau jalur tracking baru melalui Lombok Tengah ini, merupakan jalur paling indah,terlandai dan terdekat dari 3 jalur yang sudah ada.”Bayangkan saja, disepanjang perjalanan anda akan melewati hutan yang masih perawan yang dihuni hampir 72 spesies kupu-kupu dan 40-han jenis burung. Selain itu anda bisa melewati 6 air terjun yang indah,” Ungkapnya kepada Lombok FM usai mengikuti apel pembukaan kemah.

Tracking ke Rinjani melalui jalur baru ini, bisa dilakukan dengan jalan kaki dan bahkan dengan mudah dilalui anak-anak karen tidak ada medan yang sulit. Bisa juga dengan motor trial dan juga kendaraan segala medan lainya, hingga ke pelawangan batu belah. Setelah itu langsung turun ke danau segara anak melalui tangga yang nantinya akan dibangun.”Bagi yang mau langsung ke puncak rinjani, akan disediakan perahu cepat untuk mdnyebrangi segara anak sampai kekaki gunung rinjani dan mendaki ke puncak,”Jelas Agus Budi Santosa sembari menambahkan, tahun depan 50 persen pendakian ke rinjani akan melalui jalur baru dari Lombok Tengah tersebut. (001)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah