Published On: Sun, May 22nd, 2016

TPQ Suela Gelar Khatmul Qur’an

dibaca 760 kali
Share This
Tags

e3RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Qudwatul arifin Asy-Syafi’iyah NW Suela Gubuk Masjid Desa Suela Kec. Suela Kabupaten Lombok Timur menggelar Khatamul Qur’an untuk Santri-Santriwatinya dengan hafalkan Juz ‘Amma sabtu malam kemarin 20/05/2016.

Ratusan tamu undangan diluar wali santri membanjiri perayaan khatam ini. Turut hadir juga pada acara ini TGH. Ihsan Safar, QH, SS, TGH. Lukmanul Hakim, QH,MA serta masyarakat disekitar untuk menyaksikan para santri-santriwati yang khatam.

Sebelumnya TPQ Qudwatul Arifin Asy-syafi’iyah NW Suela ini sempat mengadakan acara mukaddimah sebagai pembuka perayaan khatam yang dimulai dari tanggal 13-18 Mei 2016. Mata lomba yang diadakan seperti Karaoke Islami, cepat tepat, tahfiz ayat pendek, tahfiz asmaul husna, adzan, lari karung, serta tusuk jarum. Semua kegiatan ini disponsori oleh Rina Motor Aikmel.

TPQ Qudwatul Arifin ini merupakan satu-satunya TPQ di Desa Suela yang menerapkan metode tahfiz dalam membaca Al Qur’an pada acara Khatamul Qur’an. Hal ini disampaikan oleh TGH. Ihsan Safar dalam pidatonya, ia menyampaikan.”Baru pertama kali ini saya menghadiri perayaan khatmul Qur’an yg mana santrinya itu menghafal qur’an” ucapnya.

Ini merupakan suatu kesuksesan bagi pengasuhnya dan patut kita berikan apresiasi karena dengan kesabaran mereka mendidik putra-putri kita sehingga bisa membaca Al Qur’an, tambah Tuan Guru. Selain membaca al qur’an dengan metode tahfiz, para santri yang khatam juga diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi serta motivasi bagi para santrinya. |004|024|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah