Published On: Thu, Sep 22nd, 2016

TP4D Bukan Untuk Menakut-nakuti

dibaca 136 kali
Share This
Tags

jaksaRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Guna untuk menjalankan fungsi pengawasan hukum dalam membangun daerah, baik secara perdata atau fisik Kejaksaan melalui Tim Pengawalan dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Pusat (TP4D) mengawal semua bentuk kinerja pemerintahan dalam sebuah proyek.

TP4D ini nanti berperan mengawasi kinerja dalam membangun daerah dan bukan untuk menakut-nakuti, demikian dikatakannya Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Selong Kabupaten Lombok Timur Tri Cahyanto kepada RADIO LOMBOK FM, Senin (19/09/2016).

Hadirnya program TP4D tersebut lanjutnya merupakan program yang sudah dikuatkan oleh pimpinan kejaksaan yang diperuntukkan mengamankan dan mengawal pemerintahan daerah, sambungnya.

Dan untuk daerah Lotim sendiri sebutnya pihak manapun dari instansi manapun mencakup Lotim maka boleh mereka mengajukan pengawasan ke pihaknya. Penanganan yang diawasi saat sekarang ini katanya Tri ada pengerukan Dermaga Labuhan Haji, kemudian yang sedang peroses ajuan sudah masuk ada paket lebaran yang gagal kemarin.

‘’kita mengawasi dari segi sisi hukum saja, selain itu tentunya akan ada nanti pembinaan dari tim’’, jelasnya kembali.

Lanjutnya, saat ini tim TP4D juga meleibatkan pemerintah desa, berhubung saat sekarang anggaran untuk desa sangat besar. Dengan adanya pengawasan nanti maka tidak aka nada penyelewengan penggunaan anggaran.

‘’TP4D ini hadir sebagai pengawas hukum bukan untuk menakut-nakuti, terlebih di bagian pemerintah desa nantinya agar tidak perlu takut’’, ingatnya kembali.

Tri berharap agar TP4D nantinya berperan maksimal dalam pengawasan pembangunan daerah, harapnya. |002|032|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah