Published On: Tue, Oct 6th, 2015

Total Jamaah Haji Lombok Tengah Meninggal 4 Orang

dibaca 375 kali
Share This
Tags

ooRADIO LOMBOK FM – Sebanyak 4 orang Jamaah Haji asal Lombok Tengah, dinyatakan meninggal dunia dan jenazahnya dimakamkan ditanah suci. Keempat Jamaah tersebut meninggal akibat sakit yang dideritanya. Demikian disampaikan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Lombok Tengah,H.Muzakkir Hayyi,S.Ag,Mpdi, Senin (5/10/2015) di ruang kerjanya.

H.Muzakkir Hayyi lebih lanjut menyampaikan, adapun keempat jamaah itu yakni Suaep Bin Muhammad tahir dari Dasan Cermen Batukliang, Abu Tolhah dari Desa Mujur Praya Timur, Lalu Harap Idris dari Desa Mantang Batukliang, Ibu Hadi Wijaya alias Sawiyah Sukma Mirasih dari Penujak Praya Barat.”Semuanya dimakamkan ditanah suci sesuai dengan izin keluarga,”katanya.

Sejauh ini tidak ada pihak keluarga yang menginginkan agar Jamaah Haji yang meninggal di tanah suci tersebut meminta agar jenazahnya dibawa pulang. Karena memang, sebagaian besar bila Allah berkehendak Jamaah bila meninggal di tanah suci dimakamkan di tanah suci.”Kalau keluarga ngotot mau dibawa pulang jenazahnya bisa walau rumit. Tetapi malah semua berharap meninggal ditanah suci dalam keadaan beribadah,”imbuh H.Muzakkir.

Selain jamaah haji yang meninggal tersebut, ada juga jamaah yang oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) direkomendasikan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provisni (RSUP) Mataram. Itu akibat hipertensi dari jamaah tersebut yakni Inaq Perik dari Jonggat Kecamatan Jonggat.”Ada juga jamaah yang karena kondisinya yang tidak memungkinkan dipulangkan dengan menggunakan ambulance dan diberi infuse,”ungkapnya.

Untuk Lombok Tengah sendiri lanjut H.Muzakkir, tidak ada Jamaah Haji yang Tanazul atau pulang lebih cepat dan berpindah keloter. Yang ada yakni seorang jamaah pada Embarkasi Lombok-Praya (Lop) I Lombok Barat yang pada keberangkatanya bermasalah dengan visa.”Alhamdulilah untuk Lombok Tengah semua keloter utuh dan tidak ada yang pindah keloter,”pungkasnya.|001|018|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah