Published On: Tue, Sep 6th, 2016

Tokoh KAHMI Menyoal Pembelokan Praktik Reformasi

dibaca 144 kali
Share This
Tags

jumpa pers KAHMIRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat – Koordinator Presidium Nasional KAHMI Mahfud MD menyoal pembelokkan praktik reformasi. Dengan menyebut reformasi telah menyimpang menjadi oligarkhi partai.

Nasib bangsa hanya ditentukan oleh segelintir elit parpol. Reformasi tidak memberi manfaat kecuali dalam soal kebebasan, demokrasi, dan peluang-peluang bagi siapapun yang sipil untuk menjadi pemangku jabatan publik. Sebaliknya justru menenggelamkan dalam kemiskinan.

Pernyataan tersebut mengemuka saat jumpa pers silaturrahmi nasional  KAHMI di Media Center Humas Protokol LOmbok Barat, Sabtu malam (03/09/2016) yang juga dihadiri tokoh tokoh KAHMI lainnya seperti H. Akbar Tanjung dan Laode Kamaludin.

Dikatakan Mahfud, Index Gini Ratio menjadi semakin menganga. Di jaman orde baru, IGR Indonesia hanya 0,2 sedangkan orde reformasi memperlebarnya menjadi 0,43.

Artinya pembangunan ekonomi di Indonesia hanya pro kepada pertumbuhan. Gap yang miskin dengan yang kaya semakin menganga. Pembangunan membuat yang miskin semakin miskin.

Kekayaan dan modal hanya dimiliki oleh segelintir orang kaya saja. Tax amnesty tidak mampu mengatasi kelemahan pengelolaan keuangan negara. Hal tersebut tidak hanya terjadi di era Jokowi, tapi berlangsung cukup lama, bahkan setelah gerakan mahasiswa yang menumbangkan orde baru.

Di kesempatan yang sama H. Akbar Tanjung sebagai sesepuh KAHMI mengingatkan peran HMI yang selalu terdepan dalam pertumbuhan dan perkembangan berbangsa dan bernegara.

Ia mengingatkan peran HMI di masa lalu adalah untuk menjadi pembelajaran di masa kini. Silatnas KAHMI di Mataram dan ditutup di Gerung akan menjadi tonggak penyadaran kembali peran-peran luhur HMI.

Ditekankannya,   bahwa Deklarasi Mataram akan menjadi deklarasi perubahan dan perbaikan moral untuk tegaknya pilar-pilar kebangsaan; Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan integritas NKRI. (007/006)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah