Published On: Wed, Jan 6th, 2016

TNI Siap Kerahkan Anggota Dan Logistik

dibaca 947 kali
Share This
Tags

12508812_1047695861958054_5413291946780386453_nLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Kodim 1620 Praya Lombok Tengah, siap berperan aktif dalam membantu pihak manapaun untuk terus meningkatkan keamanan di kabupaten yang bermotto Tatas Tuhu Transna ini. Namun hal itu harus sesuai dengan batasan dan Tugas Pokok dan Fungsi (Tufoksi) TNI. Demikian disampikan Komandan Kodim (Dandim) 1620 Lombok Tengah, Letkol Inf. Erie Tri Hadianto, Selasa (5/1) 2016 pada saat melakukan kunjungan bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopinda) setempat.

Pihak TNI lanjut Dandim, bisa membantu dengan mengerahkan personil yang ada sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pemerintah dalam rangka bersinergi dalam meujudkan keamanan di wilayah Lombok Tengah khususnya yang berada disekitar kawasan wisata.”Kami siap kerahkan anggota sesuai yang dibutuhkan kapan saja diperlukan,”katanya.

Selaian siap mengerahkan anggota, Kodim juga siap mengerahkan berbagai macam peralatan dan perlengkapan yang mungkin dibutuhkan selama melaksanakan tugas dalam pengamanan terpadu tersebut. Baik berupa kendaraan dan logistic lainya.”Begitu juga dengan alatalat yang kita miliki bila diperlukan kita siap untuk menurunkanya kelapangan, baik saat patroli dan aksi pengamanan lainya,”jelasnya.

Namun demikian tandas Dandim, pihaknya tentu hanya bisa ikut bersinergi sesuai dengan Tufoksi TNI. Dan hal itu tentu juga dijalankan oleh Istansi lainya. Semua mempunyai batas-batas kewengan dalam mewujudkan keamanan di Lombok Tengah. Pemerintah daerah bersama Pol-PP-nya mempunyai kewengan yang sesuai dengan aturan yg sudah ditentukan.”Apapun itu kalau tidak keluar dari aturan dan Tufoksi YNI maka kami siap untuk melaksanakan dan menjalankanya dengan baik dan professional,”tegasnya|001|4

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah