Published On: Mon, Oct 29th, 2018

TNI Pacu Pembangunan MCK Korban Gempa Lombok

dibaca 260 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Mataram-Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi masih terus berupaya memberikan bantuan kepada warga korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat, seperti pembongkaran dan pembersihan puing-puing bangunan dan rumah maupun infrastruktur yang rusak.

Selain itu, Kogasgabpad juga terus memberikan berbagai bantuan langsung kepada warga, baik berupa logistik dan materiil maupun dalam bentuk bangunan. Seperti yang dilakukan oleh prajurit TNI Sektor 3 Kogasgabpad yang membangun sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk warga di Desa Sambelia, Kabupaten Lombok Timu.

Dalam keterangan tertulisnya Sabtu (28/10) Danramil 1615-03/Sambelia Kapten Inf Muslim menyatakan, pembangunan MCK yang diperuntukan untuk warga Desa Sambelia merupakan bantuan dari Kogasgabpad. “Sesuai rencana akan dibangun juga di Dusun Baroto dan Desa Sambelia dengan konstruksi bangunan di masing-masing lokasi yakni dua kamar mandi dan dua WC, mudah-mudahan pekerjaan yang mulia ini dapat digunakan oleh masyarakat desa ini,” katanya.

Dikatakan, pembangunan MCK tersebut, sudah mulai dikerjakan oleh anggota Batalyon Zeni Konstruksi 11/Durdhaga Wighra (Yonzikon 11/DW) yang tergabung dalam Satgas Kogasgabpad. Insya Allah pembangunannya selesai selama satu minggu kedepan.

Dansektor III wilayah Kabupaten Lombok Timur Kolonel Mar Aziz menambahkan bahwa pembangunan MCK merupakan salah satu wujud kepedulian Kogasgabpad kepada masyarakat yang terdampak bencana terkait sarana yang sangat dibutuhkan di lingkungan tempat tinggal.

“Mudah-mudahan sumbangan ini bermanfaat bagi warga, terutama yang masih tinggal di rumah Hunian Sementara (Huntara) dalam memenuhi kebutuhan, khususnya untuk mandi, cuci dan kakus,” katanya. (07/050)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah