Published On: Sat, Nov 3rd, 2018

TNI Marathon Mandalika Diharapkan Pecah Rekor Nasional Internasional

dibaca 350 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Mataram- Para runners (pelari) asal domestik dan 22 negara dipastikan turut serta meramaikan lomba lari Marathon TNI Internasional di Mandalika Resort, Lombok Tengah Minggu, 4 November 2018 mendatang.

Kegiatan ini bersifat internasional dan sudah mendapatkan sertifikat resmi terkait route kegiatan larinya. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 5 Oktober 2018 lalu.

“Kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya lari saja tapi kegiatan ini sudah dimulai berupa Bhakti Sosial (Bahksos) di Kecamatan GTanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), penyuluhan penundaan pernikahan usia dini, pengobatan massal, penyuluhan stunting .

Tanggal 3 November dilaksanakan festifal budaya dan kuliner khas Lombok dan doa zikir bersama di Masjid Nurul Bilad Mandalika,” kata kata Dansatgaspen (Komandan satuan Tugas Penerangan) TNI Marathon Mandalika Internasional Kolonel Inf Kristomei Sianturi kepada wartawa di Mataram, Jumat (2/11).

Dikatakan, tujuan kegiatan ini guna mengembaikan Lombok itu aman untuk dikunjungi karena memiliki obyek wisata yang tak kalah dari destinasi pariwisata lainnya.

“Sehingga kita ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat nasional maupun internasional bahwa Lombok itu aman untuk dikunjungi dan tidak kalah dengan obyek wisata lainnya,” ujar Sianturi yang juga kapendam Jaya ini.

Menurut Sianturi, kegiatan ini tidak hanya sekedar lari tapi juga dilakukan dalam suasana atmosfir militer. Maksudnya para pelari nanti akan disuguhi keterampilan akrobatik Tim dari TNI Angkatan Udara (AU), terjun payung dari personil gabungan TNI baik darat, laut dan udara dan Plolri.

“Berikutnya ada pameran Alutsista dari masing-masing matra baik laut, darat maupun udara dan ada juga tampilan kesenian khas Lombok yang akan menyambut peserta lari dan menyemangati para peserta lari,” tandas Sianturi.

Sianturi berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Lombok, Indonesia untuk kelancaran kegiatan ni sehingga bisa berjalan aman, sukses dan lancar. “Kami berharap adanya pemecahan rekor nasional dan internasional dalam lomba lari ini, sehingga kita bisa mencari bibit-bibit pelari baru yang bisa berbicara di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya. (07/006)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah