Published On: Sat, Oct 6th, 2018

TNI dan Polri di NTB Siap Amankan Pertemuan IMF World Bank

dibaca 439 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram-Pertemuan tahunan IMF World Bank yang akan berlangsung tanggal 8 hingga 14 Oktober 2018 mendatang di Nusa Dua Bali, akan dihadiri pemimpin pemimpin ekonomi dari negara IMF dan mendapat perhatian khusus dari aspek keamanan.

Selama pelaksanaan Pertemuan IMF – World Bank di Bali, Personel TNI, Polri dan instansi terkait khususnya di NTB selaku pendukung dilibatkan dalam pengamanan VIP khususnya terkait dengan perbantuan evakuasi apabila terjadi bencana alam selama pelaksanaan di Daerah Provinsi Bali.

“Kamis (4/10) kita sudah menggelar apel kesiapan ini dan bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku, serta untuk memastikan sinergitas dan kerjasama diantara semua unsur pengamanan yang terlibat,” jelas Danrem 162/WB Kol. Czi. Ahmad Rizal Ramdhani, Jumat (5/10).

Dikatakan, Satuan TNI dan Polda di NTB serta seluruh unsur pendukung lainnya harus selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan jika terjadi hal-hal yang dapat menggangu jalannya Pertemuan Tahunan IMF World Bank seperti bencana alam dan lainnya.

“Saya menekankan, agar pasukan pengamanan bisa mencermati dan mengikuti perkembangan situasi secara terus menerus dengan tetap waspada terhadap setiap ancaman dan melakukan koordinasi secara optimal sehingga tidak ragu dalam bertindak di lapangan,” kata Danrem yang juga Dansatgas Evakuasi Wilayah NTB. (07/008)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah