Published On: Thu, Jul 12th, 2018

Tingkatkan Kompetensi, Penyuluh Asal Bali-NTB Ikuti Diklat

dibaca 665 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat -Pelatihan peningkatan kompetensi bagi penyuluh asal provinsi Bali dan NTB dilaksanakan 9 hingga 22 Juli 2018 mendatang. Angakatan ketiga ini dilaksanakan di BalaiDiklat Pertanian Provinsi NTB, Peninjauan Narmada, LombokBarat.

Kepala Bagian Tata Usaha Diklat Pertanian Provinsi NTB. L. Mahyudin, SP, M.Si ditemui di Lombok Barat, Kamis (12/7/2018) menjelaskan, peserta pelatihan bagi penyuluh pertanian ini diikuti 90 orang peserta yang terbagi dalam tiga angkatan.

Tujuan pelatihan ini, kata Mahyudin, guna meningkatkan kompetensi penyuluh dalam pelaksanaan tugas khususnya bagi penyuluh dasar dan penyuluh terampil. Selainitupelatihan ini juga untuk meningkatkan sumberdaya penyuluh dalam upaya meningkatkan melakukan pendampingan bagi usaha tani.

Para instruktur atau Widiaswara berasal dari Blai Diklat Pertanian Provinsi NTB dan Balai Besar Latihan Pertanian Ketindan, Malang. “Melalui pelatihan ini para penyuluh yang semula sebagai Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Lapangan (TBPPL) yang sudah ditingkatkan statusnya menjadi tenaga penyuluh PNS bisa dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepenyuluhan di lapangan,” tambah Mahyudin. (07/024)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah