Published On: Fri, May 20th, 2016

Tindak Lanjut Pemekaran Daerah, Komite Pemekaran Kabupaten Lombok Timur Hearing ke DPRD

dibaca 1,241 kali
Share This
Tags

raRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Tindak lanjut pemekaran Kabupaten Lombok Timur menjadi Kabupaten Lombok Selatan sampai sekarang sepertinya landai, seolah tidak ada yang mengingat akan hal itu pasalnya. Tidak pernah ada satupun yag membahas terkait hal itu. Menyikapi hal tersebut Komite pemekeran kabupaten Lombok timur mendatangi kantor DPRD untuk hering membahas tindak lanjut dari Daerah Otonomi (DBO) tersebut.

Mereka langsung diterima oleh ketua DPRD H. Khairul Rizal, dan mengumpulkan anggota dari komisi II dan III. Dan ketua DPRD berperan sebagai moderator dalam acara hearing tersebut. Dikesempatan itu juga para anggota dewan diminta untuk berkomentar terkait tindak lanjut pemekaran Kabupaten Lombok Timur, sedangkan dari para komite pemekaran hanya mendengarkan saja. H. Burhanudin dari komisi II menyampaikan kesepakatannya dengan adanya tindak lanjut dari DBO itu, dan dari DPRD juga sepenuhnya mendukung akan hal tersebut.

Bahkan Burhanudin mengatakan, akan bersinergi untuk mewujudkan hal itu baik dari komisi II dan III. ‘’kita akan dukung sepenuhnya tindak lanjut pemekeran ini, dan hubungan kita dengan pemda juga sangat bagus’’, demikian ungkapnya, Kamis 19/5/2016.

Diakui dari pihak komite pemekeran mungkin tidak mengetahui kesepakatan para dewan ketika setiap paripurna, bahwa semua anggota dewan menyatakan diri untuk mendukung pemekaran tersebut. Bahkan nantinya juga akan dilibatkan 9 partai dalam peroses tindak lanjut DBO tersebut. M. Rizal dari fraksi retorasi dan keadilan juga mengungkapkan hal yang sama bahwa semua anggota dewan mendukung sepenuhnya apa yang diusulkan oleh para komite pemekeran kabupaten Lombok Timur.

Menurutnya dengan adanya pemekaran kabupaten tentu nantinya berdampak untuk masyarakat, dan tentunya lowongan pekerjaan juga akan banyak tercipta disitu, katanya. ‘’untuk memastikan pembahasan ini lebih lanjut antara sebelum puasa atau setelah puasa, karena saat ini kita terbentur waktu dengan menjelangnya puasa’’, tutupnya (002)(039)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah