Published On: Tue, May 9th, 2017

Tindak Lanjut APBD 2017 Bupati Lotim Realisasikan Hibah Bansos

dibaca 141 kali
Share This
Tags

a4RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sebagai tindak lanjut ditetapkannya APBD kabupaten Lombok Timur [Lotim] tahun anggaran 2017 telah direalisasikan hibah bansos, Senin (08/05) bertempat di aula kantor camat Terara.

Bupati Lotim, H. Moch. Ali Bin Dachlan menyerahkan Hibah Bantuan Sosial untuk 3 (tiga) Kecamatan yaitu, 1.Kecamatan Terara sebesar Rp. 1, 315 Milyar  untuk 57 lembaga sosial kemasyarakatan, kemudian kecamatan Sikur sebesar Rp. 440 juta untuk 18 lembaga sosial kemasyarakatan, 3. Kecamatan Montong Gading sebesar Rp. 205 juta untuk 13 lembaga sosial Kemasyarakatan. Pada Tahun Anggaran 2017 ini ditetapkan Belanja Hibah sebesar Rp 51.418.700.000,- dan untuk Bantuan sosial sebesar Rp. 18.845.840.000.

Bupati Lotim H. Moch Ali Bin Dachlan dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena jumlah bantuan ini tidak seberapa dibandingkn dengan kebutuhan masyarkat yang banyak, Bupati pun mengatakan Kalau Pemerintah membantu, maka bantuan ini tidak ada artinya bila dibandingkan besarnya swadaya masyarakat. Bupati juga berharap bantuan ini dapat berguna untuk pembangunan dan pada Dinas terkait untuk membrikan pelayanan dengan cepat jangan diulur ulur, percepat layanan inilah cara Pemerintah melayani dan lakukan secara transparan.

Bupati juga menegaskan bahwa bantuan ini jangan sampai ada potongan potongan sedikitpun baik dari pemerintah maupun panitia. Diingatkn juga kepada anak anak sekolah yg mendapatkan bantuan dan memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk segera mencairkan dananya di Bank. Bupati berharap kegiatan ini sebagai Silahturrahmi, karena islam Indonesia sangat maju karena menghargai perbedaan dan toleransi,inti dari Persaudaraan Muslim adalah Silahturrahmi, ungkap Ali Bin Dahlan.

‘’Marilah kita membangun Lotim dengan penuh semangat dan rasa gotong royong yang kuat’’, harap Bupati diakhir sambutannya.|002|010|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah