Published On: Thu, Sep 10th, 2015

TIM SUKSES SURYA MENGAMUK DI PANWASLU LOMBOK TENGAH

dibaca 1,187 kali
Share This
Tags

F-bersitegang tim sukses denga komisioner  panwaslu (2)RADIO LOMBOK FM – Tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut lima Lalu Suprayatno-Zainul Aidi Rabu sore [9/09/2015] mengamuk di kantor Panwaslu Lombok Tengah.

Sejumlah orang dari tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati paket Lalu Suprayatno Dan Zainul Aidi mendatangi kantor Panwalsu kabupaten Lombok Tengah Rabu sore.

Mereka memprotes tindakan Panwaslu yang diskriminatif saat menertibkan baliho pasangan calon,di salah satu posko pasangan surya, sementara pasangan calon yang lain tidak ditertibkan.

Tim sukses Surya dan Panwaslu tidak menemui kesepakan apapun,tim sukses mengamuk di kantor Panwaslu kabupaten Lombok Tengah, mereka tidak bisa terima dengan steatment dari komisioner Panwaslu bahwa yang menertibkan baliho tersebut adalah sat pol pp namun nyatanya baliho berukuran besar itu berada dikantor panwaslu.

Salah satu tim suskes paket Surya, Samsul Qomar,mempertanyakan tindakan Panwaslu yang menurunkan baliho pasangan calon Surya sementara yang lain tidak ditertibkan.

‘’Panwaslu jangan ngawur, kita sudah punya aturan Perkpu kalau tidak boleh katakan tidak boleh kalau boleh katakan boleh, jangan hanya posko pasangan surya saja yang ditertibkan yang lain tidak’’ ujar Samsul Qomar
Sementara itu salah satu tim sukses juga mempertanyakan kesepakatan tim sukses dengan Panwaslu bersama dengan KPU serta aparat penegak hukum lainya, kenapa sampai seperti itu.

‘’Kita sudah melakukan kesepakan dikesbangpol dengan KPU, Panswalsu dan semua tim sukses jika baliho atau apk yang ada di posko tidak di tertibkan lalu kenapa sekarag begini,’’ ungkap Rahum.

Massa yang sudah marah, membunyikan sepeda motor sambil berteriak memerpotes Panwaslu, hingga keluara dari kantor panwaslu, Semantara massa yang lain mengambil baliho pasangan calon dan menutupi plang kantor Panwaslu,mereka akan menjadikan kantor Panwaslu menjadi posko pemenangan mereka, Jika sampai nanti malam Panwaslu tidak melakukan penertiban kepada semua posko paslon.

Ketua Panwaslu kabupaten Lombok Tengan Lalu Darmawan mengatakan, keberadaan alat peraga kampanye atau baliho yang tidak dikeluarkan oleh KPU maka Panwaslu akan melayangkan surat teguran dan akan ditertibkan, termasuk di posko pemenangan pasangan calon sesuai dengan peraturan KPU no 7 tahun 2015 .

‘’ pemasangan alat perega kempanye di laukukan oleh kpu, jika ada alat peraga kampnye selian dari kpu, maka kita akan layangkan surat teguran dan akan menetibakan termasuk di posko pemenangan calon,’’ jelas darmawan dhadapan para tim sukses Rabu sore (09/09/2015).

Sejumlah masa dari tim kampanye kemudian meminta panwalsu untuk menertibkan semua alat peraga kampanye yang ada di posko pasangan calon supaya ada rasa keadilan bagi semua tim sukses pasangan calon.|003|0050|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah