Published On: Thu, Oct 1st, 2015

Tim Sukses Suhaili-Pathul Kritisi APK KPU

dibaca 755 kali
Share This
Tags

llRADIO LOMBOK FM – Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2015 kembali disoroti. Koordinator Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Suhaili-Pathul , HL.Abdul Kadir mengkritisi keberadaan APK yang dipasang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah disejumlah tempat tersebut.

APK yang dipasang oleh KPU itu dinilai sangat tidak efektif. Tempat dan cara pemasangnya dinilai Abdul Kadir tidak tepat karena berada dipinggir jalan yang terkadang tidak strategis. Bahkan APK itu tidak bisa dibaca secara sekilas layaknya plang yang dipasang dipinggir jalan.”Mestinya kalau APK itu dipasang dipinggir jalan, artinya harus dipasang agar orang yang lewat pakai apapun dengan jelas bisa melihat APK itu,”katanya pada Rabu (30/9/2015) kemarin.

Selain itu kwalitas APK yang dipasangan juga sangat rendah. Belum saja 2 bulan, sudah banyak APK yang robek dan gambarnya tidak jelas. Hal itu jelas tidak bisa menyampaikan pesan apa yang ada dalam APK tersebut. Aalagi APK dipasang asal-asalan tanpa memperhatikan kontruksi yang baik.”Ini belum apa-apa sudah robek. Tempatnya sangat rendah sehingga dirobek anak-anak, kendor sehingga tulisan tidak terlihat dan banyak lagi lainya,”imbuhnya.

Untuk itu lanjut Abdul Kadir, dirinya meminta KPU untuk memasang ulang sejumlah APK yang kini sudah tidak layak lagi disebuat sebagai APK tersebut, karena keberadaanya sudah tidak efekti mengkampanyekan Paslon.”Silahkan dicek kembali APK yang sudah dipasang. Diperbaiki dan posisinya juga diubah agar lebih efektif lagi,”tandasnya.

Terkait dengan hal tersebut, pada sebuah kesempatan Ketua KPU Lombok tengah,Ary Wahyudi,SH.MH mengatakan kalau terkait soal pemasangan APK tersebut sudah disepakati dengan pihak tim penghubung Pasangan Calon.”Kalau soal APK itu sudah clear dan tidak ada masalah lagi,”singkatnya.|001|0146|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah