Published On: Fri, Nov 6th, 2015

Tim Sukses Nomor 5 Pertanyakan Bukti Dukungan NW ke Pasangan Nomor 2

dibaca 1,024 kali
Share This
Tags

politikLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Gde Derip-Zainul Aidi atau pasangan nomor 5, pertanyakan bukti dukungan Nahdlatul Wathan (NW) Pancor ke Paslon nomor urut 2 seperti yang diklaim Calon Bupati (Cabub) dari Incumbent, HM.Suhaili,FT. Karena hingga saat ini, tidak ada pertanda apapun tentang dukungan NW Pancor tersebut. Demikian disampaikan Sekretaris Tim Pemenangan Paslon Nomor 5, Suhaimi,SH pada Kamis (5/11) 2015 kepada Lombok FM.

Suhaimi menegaskan, pasangan nomor urut 2 Suhaili-Pathul dinilainya panik sehingga mengambil cara-cara yang traditional dan “cemen” dalam melemahkan lawan. Ia tidak tahu pasti alasanya, namun dalam konteks politik, hal itu dilakukan karena menganggap pasangan nor 5 atau Surya competitor yang kuat dan handal.”Sehingga mereka khawatir kami yang menang, saya tidak tahu juga kenapa mereka sangat khawatir kami yang menang,”Katanya.

Namun demikian lanjut Suhaimi, pihakn berpikiran positif saja, walau dari rentetan kejadianya, awalnya Demokrat yang jadi sasaran, lalu kemudian internal PDI-P dan sekarang mainan baru berupa klaim dukungan terhadap NW Pancor. Cara-cara seperti itu menurut Suhaimi sudah tidak elok yang hanya dimainkan oleh calo-calo politik kelas menengah.”Misalnya dengan mengklaim PDNW Lombok Tengah ke pasangan nomor 2. Ini cara-cara yang sudah tidak elegan untuk dilakukan dimasa demokrasi modern saat ini,”Imbuhnya.

Apalagi dibangun sebuah isu dengan “tagline” bahwa, persaingan NW Pancor dan NW Anjani semakin meruncing. Sehingga satu-satunya cara NW Pancor menghadang Cabup NW Anjani adalah dengan cara NW Pancor bergabung mendukung pasangan nomor 2 yang dibuat seolah-olah pasangan 2 yang mampu membendung pasangan nomor 3.”Hal ini sangat berbahaya karena bias menyebabkan gangguan stabilitas ditengah masyrakat karena isu itu sangat sensitive yang seharusnya tidak perlu digunakan hanya untuk mendapatkan kemenangan dipilkada,”Tandasnya.

Terkait dengan klaim yang dilakukan Cabup nomor 2 tukas Suhaimi, sudah dikonfirmasi ke Pengurus Besar NW (PBNW) dan menyatakan dengan tegas bahwa tidak ada dukungan itu. NW tetap konsisten mendukung pasangan nomor urut 5 tersebut. Tidak bias sebuah foto yang mengangkat 2 jari yang dilakukan oleh segelintir orang kader NW, dijadikan pertanda sebuah dukungan.”Klaim itu terlalu dini dan mengada-ada, karena PBNW sendiri yakni TGH.Zainul Majdi membantah hal itu, dan beliau menjelaskan tidak bisa mengontrol mulut setiap orang untuk bicara,”Uajrnya.

TGH.Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang atau TGB ungkap Suhaimi, menyatakan dan meminta kepada seluruh tim untuk tidak bingung dan tetap konsisten. Dan menyatakan, untuk terus berjuang dengan keteguhan hati dan jangan mempercayai omongan sembarangan dan analisis abal-abal. “Itulah yang disampaikan ke kami walau sangat berharp juga nantinya ada klarifikasi resmi dari TGB, tetapi tentu beliau sangat memahami kapan akan melakukan itu. Karena Tuan guru Bajanglah pemilik NW dan tidak bisa diklaim sembarangan,”Pungkasnya. |001|09|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah