Published On: Wed, Sep 16th, 2015

Tim Sukses Laelatul Qadar Kritisi Banyaknya APK Liar

dibaca 452 kali
Share This
Tags

oooRADIO LOMBOK FM – Tim Sukses Pasangan Calon (Paslon) H.Suharto-Hj.Lale Widare kritisi masih banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) liar disejumlah titik di Lombok Tengah. APK liar itu, oleh Tim Sukses yang menamakan Paslonya Laelatul Qadar tersebut, difoto dan dicatat lokasinya sebagai dokumentasi bila diperlukan oleh pihak aparat terkait.

Tim Sukses Paslon Lailatul Qadar,Muh.Danang Ari Sukra,ST mengatakan, APK liar itu sudah jelas tidak dicetak oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan jelas tidak sesuai aturan. Namun hingga saat ini pihak aparat terkait belum melakukan penertiban terhadap APK tersebut.”Saya punya data semua diseluruh desa, saya foto kalau Panwas butuh tinggal minta kek akmi,”katanya pada Senin (14/9/2015)

Untuk itu tim sukses yang akrab disapa Ari Sukra ini, meminta kepada pihak terkait menertibkan APK yang masih berada dan terpasang dijalan-jalan tersebut. Hal itu harus dilakukan demi tegaknya rasa keadilan diantara peserta Pilbub Wabup.”Kami tidak satupun membuat itu, padahal terus terang kami mampu juga membuatnya. Makanya kalau ini tidak ditindak lanjuti maka apa artinya bicara soal komitment,”ujarnya.

Terkait dengan perdebatan soal APK, Ari Sukra berpendapat untuk tidak berkutat terhadap hal tersebut. Apalagi berbagai atribut kampanye rapat terbuka yang boleh atau tidak boleh dipakai dan dipasang pada kampanye tatap muka tersebut.”Apalagi kampanye itu hanya sekali kita lakukan. Jadi bila Panwas punya criteria dan panfsiran sendiri silahkan saja nanti kita selsaikan melalui jalur hukum yang ada,”tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panwaslu Lombok Tengah, L.Darmawan,S.Sos.MA menyampaikan, pihaknya kan terus melakukan penertiban APK sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun ada skala prioritas yang saat ini sedang dijalankan pihaknya.”Ini karena keterbatasan yang ada pada pihak Panwas. Baik dari segi sumber daya, fasilitas dan juga anggaran. Tetapi kami tetap akan menertibkan,”singkatnya|001|0121

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah