Published On: Wed, Jun 15th, 2016

Tim Percepatan Dan Tim Satgas Siap Dorong Pembangunan KEK 

dibaca 484 kali
Share This
Tags

winRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah-Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah  (Loteng)  jauh sebelumnya sudah membentuk Tim Percepatan Dan Tim Satgas guna mendorong Pembangunan Pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang dikelola  oleh PT. ITDC.

Tim Percepatan dan Tim Satgas yang  terdiri dari unsur pemerintahan daerah dan Unsur Forkompimda Loteng, Siap untuk mendorong dan mendukung ITDC melakukan pembangunan di Kawasan Mandalika Resort atau KEK.

Kepala Badan Penanaman Modan dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Ir .Winarto menegaskan,  Sebenarya Tim Percepatan pembangunan ITDC  itu sudah dibentuk pada saat Plt Bupati Loteng Ibnu Salim guna mendorong pembangunan di KEK. Selain itu juga, Pemerintah Daerah sudah membentuk Tim Satgas yang siap untuk mengawal pembangunan ITDC  di sektor Keamanan.

“Jadi Tim percepatan itu untuk mendorong pembangunan, dan Tim Satgas itu untuk menjaga Keamanan pembangunan ITDC,”Ungkapnya Winarto Kepada RADIO LOMBOK FM dikantor Bupati Loteng, Rabu 15\6\2016.

Dijelaskanya, dengan adanya Tim percepatan dan Tim Satgas itu, konektivitas pemerintah daerah dengan pihak ITDC sudah sangat nyambung, baik itu dalam proses pengurusan ijin dan kegiatan lainnya. Dan saat ini juga, Pemerintah daerah  sedang memproses Ijin invetasi  Pengelolaan air limbah dikawasan itu.

“Investor pengelolaan air limbah itu berasal dari Luar Negeri,”Ungkapnya.

Sementara itu, untuk pembangunan Hotel Pullman yang akan dibagun oleh ITDC itu  masih dalam proses lelang. Sedangkan untuk Groundbreakingnya akan dilakukan bulan oktober 2016 mendatang. Didalam Kawasan itu juga nantinya akan disiapkan kantor satu atap untuk semua pengurusan Ijin Seperti Ijin beacukai, Ijin Impor, Ijin Imigrasi, Pengurusan Notaris, dan ijin-ijin lainnya

“Pengurusan Izin Satu Atap itu saat ini sedang disiapkan untuk penrangkat Lunaknya”Pungkasnya.|010|004|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah