Published On: Wed, Aug 12th, 2015

Tim Penilai Pemuda Pelopor Mulai Turun

dibaca 415 kali
Share This
Tags

pel
RADIO LOMBOK FM – Tim Verifikasi dan Penilai Provinsi NTB dalam rangka lomba Pemuda Pelopor diterima Pemerintah Daerah (Pemda0 Lombok Tengah pada Rabu (12/8/2015) di Ruanmg Rapat Utama Kantor Bupati setempat. Tim yang berasal dari berbagai unsure tersebut, diterima Asisten III Setda Lombok Tengah, Ir.H.M.Nurisah.

Asisten III Setda Lombok Tengah, dalam sambutanya menyampaikan, hal utama yang mesti menjadi ruh sebuah perlombaan adalah agar mengetahui sejauh mana keberadaan kita dalam bidang yang saat ini digeluti. Misalnya sebagai pemuda pelopor, maka perlombaan pemuda pelopor ini sebagai ajang untuk mengukur diri sebagai pemuda pelopor.”Kalau kemudian kita mendapatkan juara dan penmghargaan, itu merupakan hal yang nomor dua,”katanya.

Terlepas dari hal tersebut lanjut Asisten III, Lombok Tengah pernah mewakili NTB ke tingkat Nasional dalam hal lomba pemuda pelopor tersebut. Untuk itu, ia berharap agar tim penilai yang saat ini dating untuk melakukan penilaian agar menilai dengan memberlakukan instrument penilain yang sesuai dengan atauran yang sudah ditentukan.”Kami berharap agar pemuda pelopor juga lebih cermat memilih isi yang ingin dipelopori. Hal ini agar sesuai dengan kebutuhan yang saat ini perlu untuk dipelopori,”imbuhnya.

Asisten mencontohkan seperti, isu sosial budaya, budaya dan pariwisata, ekonomi kreatif seperti yang ditunjukkan oleh pemuda pelopor di Desa Beleka dengan Industri Kreatif berupa kerajinan Ketaknya yang walau hanya mampu sampai masuk Singapura.”Yang lainya seperti isu lingkungan hidup contoh seperti sumber mata air yang saat ini perlu pemikiran untuk mengolah dan mempertahankan keberadaanya,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi tersebut yakni, M.Amir,Spd mengatakan, setelah pada tahun 2014 lalu kabupaten yang bermotto Tatas Tuhu Trasna ini mampu mengharumkan nama Lombok Tengah dengan mampu mewakili NTB untuk berlomba ditingkat Nasional, ia merasa yakin kalau akan kembali ada pemuda pelopor terbaik yang berasal dari Lombok Tengah.”Saat itu pemuda pelopor kita mendapat predikat Pertama bidang Sosial dan Bela Negara,”ungkapnya.

Tim penilai tersebut lanjut Amir, terdiri dari berbagai unsur baik unsure pers, pendidikan, budayawan dan juga dari unsur akademisi. Semua yang terpilih merupakan orang-orang yang berkompeten dibidangnya masing-masing yang diharapkan akan melakukan penilain secara professional sehingga mengahsilkan atau memilih pemuda pelopor terbaik.”Kami yakin yang terpilih ini akan menjadi tim terbaik yang akan segera turun ke desa-desa dimana pemuda pelopor tersebut ada,”tandasnya.|001|0063

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah