Published On: Fri, Oct 2nd, 2015

Tim Pemenangan Keluhkan Banyak APK Rusak

dibaca 567 kali
Share This
Tags

llRADIO LOMBOK FM – Banyaknya alat praga Kampanye (APK) yang rusak menjadi keluhan bagi tim pemenangan masing-masing pasangan calon. Seperti yang disampaikan oleh tim pemenangan pasangan Djohan – Mariadi (JADI), Akarman S.Sos.

Menurut Akarman, sejak disepakati dan dipasang oleh KPUD pada 24 Agustus 2015 lalu, terdapat belasan baliho dibeberapa lokasi milik pasangan JADI yang ditemukan dalam kondisi rusak dan robek termasuk sebagian diantaranya yang hilang.

Ia mengaku tidak dapat berbuat apa apa atas banyak nya APK milik pasangan JADI yang  rusak, karena kewenangan untuk perbaikan atau mengganti APK rusak tersebut tidak diberikan kepada Paslon.Ia mengatakan, antara tim pemenangan dan KPUD KLU telah membuat kesepakatan jika terdapat APK yang rusak tidak diganti oleh KPUD, namun belakangan terkait keamanan APK yang dipasang ternyata tidak bisa dijamin oleh KPUD.

Sementara Komisioner KPUD KLU, divisi sosialisasi, Abdul Karim yang ditemui kemarin menagaskan, pihaknya tidak akan mengganti APK yang hilang atau memperbaiki alat peraga yang rusak. hal itu sebagaimana diatur oleh PKPU tentang Kampanye, selain itu pemasangan APK oleh KPU telah sesuai dengan kesepakatan dengan masing – masing Paslon yang aspek keamanan dapat mereka awasi.

Pantauan Lombok FM disejumlah titik pemasangan APK kedua paslon bupati Lombok Utara memang terjadi kerusakan bahkan terdapat baliho atau spanduk kedua Paslon yang hilang. 004| 026|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah