Published On: Sat, Oct 19th, 2013

Tim Mitsubishi Simpulkan Kecepatan Mobil Dul 176 KM Per Jam

dibaca 465 kali
Share This
Tags
Tim Mitsubishi Simpulkan Kecepatan Mobil Dul 176 KM Per Jam

Tim Mitsubishi Simpulkan Kecepatan Mobil Dul 176 KM Per Jam

Kapanlagi.com – Mobil yang dikendarai Abdul Qodir Jaelani (AQJ) atau Dul melaju hingga kecepatan 176 kilometer per jam, dua detik sebelum kehilangan kendali dan akhirnya membentur pembatas dan masuk ke jalur berlawanan.

“Data itu didapatkan dari penelitian tim Mitsubishi yang membawa beberapa komponen mobil AQJ yang dibawa ke Jepang. Setelah dianalisa, diketahui bahwa kecepatan mobil itu 176 kilometer/jam dua detik sebelum benturan,” kata Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto di Jakarta, Kamis (17/10). Berdasarkan keterangan dari rekan AQJ, N yang saat kejadian ada di sisi sebelah kiri mobil, sesaat sebelum kejadian dia sedang asyik bermain game. Namun, meskipun bermain game, matanya sesekali melihat ke depan.

Hingga akhirnya, dia melihat ada mobil yang berada di depan mobil AQJ. N seketika memperingatkan AQJAQJ kemudian membanting setir mobil ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan mobil yang ada di depannya.

Pada saat itulah, mobil AQJ menabrak pembatas jalan dan melompat masuk ke jalur yang berlawanan sehingga akhirnya kecelakaan dengan Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza dari arah sebaliknya tak terhindarkan.

“Keterangan N ini masih perlu dikonfrontir dengan keterangan AQJ. Saat ini penyidik masih menunggu kepastian kondisi AQJ dari tim dokter Rumah Sakit Pondok Indah,” tutur Rikwanto.

Rikwanto mengatakan surat keterangan dari tim dokter RSPI kemungkinan akan diterima Senin (21/10). Berdasar keterangan dokter itu, penyidik akan mengagendakan pemeriksaan AQJ.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah