Published On: Fri, Jun 17th, 2016

Tim Labforensik Cari Penyebab Ambruknya Jembatan Pancor

dibaca 879 kali
Share This
Tags

labRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kepala Laboratorium Forensik Denpasar Bali Kombes Kusnadi kunjungi lokasi jembatan pancor yang ambruk beberapa hari lalu. Maksud kedatangan tim Labfor tersebut guna untuk melakukan pendalaman penyebab ambruknya jembatan.

Selain itu tentunya mengumpulkan barang bukti yang ada dalam proses pengerjaan jembatan. ‘’barang bukti yang saya temukan di TKP akan saya periksa di Labfor cabang Denpasar’’, demikian dikatakannya kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at 17/6/2016.

Hasil pemeriksaan terhadap barang bukti yang sudah dikumpulkan akuinya akan keluar hasilnya cukup lama, bukan sekarang pengumpulan barang bukti kemudian dilakukan pemeriksaan atau pendalaman dan besok langsung hasilnya keluar.

‘’jadi hasilnya belum bisa langsung keluar melainkan masih lama’’, ungkapnya. Dikatakannya Kusnadi barang bukti yang diamankan dari TKP yaitu berupa sisa beton, besi-besi, kemudian ada beberapa material yang digunakan dalam pengerjaan jembatan tersebut.

Dalam uji lab barang bukti itu nantinya dia juga akan memanggil beberapa orang ahli dalam bidang beton, dan besi untuk memperkaya pengetahuan dari hasil pemeriksaan nantinya.

Dikesempatan itu Kasatreskrim Polres Lombok Timur AKP Wendy Octariansyah menambahkan, dengan adanya pemeriksaan hasil Lab nanti akan mengarah kepada tindak pidana umum terlebih dahulu, sedangkan kalau mengacu kepada dugaan adanya korupsi dalam proses pengerjaan jembatan itu belum dilakukan.

‘’tapi yang jelas nanti merembetnya kesana’’, singkatnya. |002|034|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah