Published On: Sat, May 13th, 2017

Tim Cyber Pungli Lotim Sanggah Dugaan OTT Rekayasa

dibaca 251 kali
Share This
Tags

cc4RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Terkait mengenai dugaan rekayasa Oprasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh tim cyber Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Lombok Timur Drs. Haris selaku sekretaris tim cyber pungli menyanggah tuduhan itu, pasalnya apa yang dituduhkan tersebut tidak benar.

Haris menjelaskan, dalam sebuah tim cyber ini pasti ada intelejen, tindakan, dan yustisi, jadi sebelum OTT dilakukan para intel yang bertugas sudah melakukan pemantauan dan jalan terlebih dulu, dengan begitu OTT baru bisa dilakukan. “Sebelum OTT sudah ada menjadi target, kita tidak mau OTT tidak jelas”, jawabnya.

Kemudian berbicara kewenangan tim cyber pungli hanya sampai OTT saja, selebihnya pihak penyelidik dari kepolisian yang akan melakukan pemeriksaan. “Polisinya juga kan ikut gabung, tapi tetap kita dari tim cyber tidak bisa melakukan pemeriksaan”, jelasnya.

Haris menjelaskan batasan-batasan pungli, pungli sebenarnya, yang tidak sesuai dengan prosedur, mungkin dari besarannya dan lain lain. Dicontohkan prona, prona itu merupakan proyek nasional yang dikelola oleh pihak BPN, Di BPN penanganan prona itu tidak dipungut biaya, tanah yang ditangani apakah sudah lengkap semua dokumennya. “Intinya tidak melanggar prosedur yang berlaku”, jelasnya.

Dikatakan tujuan adanya tim cyber pungli ini sebagai pencegahan bukan sebagai penindakan, sehingga penting melakukan pencegahan, tutupnya. |002|021|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah