Published On: Mon, Aug 31st, 2015

Tidak Mengenakan Jilbab Demi Keseragaman

dibaca 988 kali
Share This
Tags

anehRADIO LOMBOK FM – Karyawan 2 toko terbesar di NTB yakni toko perkakas Ace dan Furniture Informa yang berada di lantai 1 dan 2 Lombok Epicentrum Mall yang tak satupun menggunakan Jilbab, menjadi sorotan awak media saat kedua toko tersebut di lounching, Jumat (28/8/2015).

Direktur Operational Informa, Daniel Trisno didampingi Direktur Operational Ace,Sugianto Wibowo menyatakan, tidak ada pelarangan bagi karyawanya untuk menggunakan jilbab. Yang ada hanya untuk keseragaman saat bekerja melayani para pelanggan.”Ini hanya untuk keseragaman agar tidak menonjolkan atribut salah satu agama semata.”katanya.

Hal yang sama diberlakukan juga untuk agama lain seperti yang bergama Kristen dengan tidak menggunakan atribut agama seperti kalung salib saat bekerja.”Kalau sudah diluar jam kerja, silahkan mau menggunakanya 5 tidak masalah,”ujarnya.

Selain itu, yang menjadi penekanan kepada para karyawan Ace dan Informa, mencoba meningkatkan standar pelayanan di Lombok dengan Jawa. Baik dalam segi sapa, salam dan pelayanan lainya.”Rasanya saat ini yang standar itu jawa begitu, nah bagaimana performa orang Lombok juga bisa menyamai dengan jawa,”terangnya.

Dalam hal tata rias dan penampilan karyawanya, tidak hanya sama dalam hal seragam. Bahkan sampai ke kosmetik yang gunakan dan tata cara berhias juga nyaris disamakan.”Jadi gruming, itulah yang ingin kami terapkan. Bagimana mengajarkan dan mendidik mereka menjadi orang-orang yang handal dalam hal pelayanan. Itu saja niatnya,”tambahnya.

Dicontohkan seperti cabang Ace dan Informa yang ada di Aceh, untukj menjaga keseragaman ini, maka disana seluruh karyawan juga diwajibkan untuk menggunkan Jilbab. Baik yang bukan Bergama islam sekalipun.”Untuk itu, tidak ada sama sekali pelarangan itu, ini hanya semata-mata demi kesragaman,”tandasnya.|001|0100

bnisyariah_hasanah_titik

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah