Published On: Fri, Jul 10th, 2015

Tidak Ikut Dalam Pilkada Sebuah Sikap Yang Jadi Tonggak Sejarah

dibaca 371 kali
Share This
Tags
ARIFRADIO LOMBOK FM – Jika hal terburuk terjadi dengan harus tidak ikut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) taggal 9 Desember 2015 mendatang, maka hal itu akan dijalani oleh Partai Bulan Bintang (PBB). Demikian disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBB Lombok Tengah, HL.Arif Rahman Hakim pada Selasa (7/7) 2015 di Kantor DPRD.

Tidak ikut dalam perhelatan demokrasi itu lanjut Arif, merupakan sebuah sikap yang nantinya akan menjadi sejarah besar. Namun demikian saat ini ungkapnya, sejumlah partai lain terus melakukan komunikasi untuk melalukan koalisi dengan PBB.”Kita masih terus melakukan komunikasi dengan partai lain, tetapi kalau akhirnya kita tidak ikut, itu juga adalah sebuah sikap,”katanya.

PBB lanjut Arif, sesungguhnya ingin memberikan warna baru dalam Pilkada kali ini. Karena sejauh ini ia melihat yang ada hanya wajah-wajah lama yang kembali muncul. Tetapi dengan tenggat waktu yang saat ini masih ada, diharapkan akan muncul nama-nama baru tersebut.”Walau kalau melihat ekalasinya, arah dari koalisi ini masih 50 persen dan belum mengerucut,”ujarnya.

Dari pendapat sejumlah politisi lanjut Arif, PBB paling dinamis dalam mengelola kadernya terkait dengan Pilkada tersebut. Tekada ingin berkonstribusi terhadap daerah sangat tinggi, hal itu ditandai dengan diusungnya Ketua DPD yakni dirinya sebagai Bakal Calon (Balon).”Kita saat ini melihat calonya, kita sudah banyak bicara dengan sejumlah tokoh partai. Namun saat ini kami melihat partai pragmatis atau kepentingan sesaat,”imbuhnya.

Untuk itulah PBB, sangat anti dengan system partai yang mengharuskan adanya “Mahar”. Saat ditanya mengenai arah koalisi PBB, Arif menyatakan sudah berkomunikasi dengan partai Golkar baik dengan kubu AL dan juga ARB.”Kita memang kecil, tetapi perintah pak Yusril, demokrasi ini kita bangun secara ideal tanpa kepentingan pragmatis. Kalaupun kader dibawah mendorong kita maju, namu tidak bisa, beginilah keadaan kita,”pungkasnya.|001|0013

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah