Published On: Fri, Jul 1st, 2016

Tidak ada Uang Palsu Beredar di Lombok Timur

dibaca 764 kali
Share This
Tags

hu

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur melalui Kasubaghumas IPTU H. M. Efendi menyatakan bahwa sangat rentan peredaran Uang Palsu (Upal) saat menjelang hari raya Idul Fitri karena jumlah transaksi cenderung meningkat drastis terutama di pasar tradisional maupun di pusat perbelanjaan lainnya.

‘’sangat rentan memang peredaran Upal menjelang lebaran terlebih di pusat perbelanjaan’’, demikian dikatakannya kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at 01/07/2016.

Dikatakan Efendi, untuk saat ini memang belum ada laporan dari masyarakat atau dari anggota terkait adanya peredaran Upal tersebut, namun tidak ada salahnya untuk mengantisipasi peredaran Upal tersebut.

‘’tidak ada salahnya kita sudah antisipasi peredaran Upal’’, singkatnya.

Dituturkan dari tahun sebelumnya untuk wilayah Lotim khususnya, tidak ada laporan masuk terkait Upal, yang ada justru penangkapan pencetak dan pembawa Upal, tapi tidak pada saat menjelang lebaran melainkan di hari-hari biasa.

‘’kita hanya temukan Upal saat penangkapan saja, sedangkan yang beredar di pasar belum ada laporan’’, ungkapnya kembali. |002|001|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah