Published On: Mon, Mar 14th, 2016

Tidak ada air Warga Batunyale Gedor PDAM Lombok Tengah

dibaca 881 kali
Share This
Tags

IMG20160314092618RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Puluhan warga Batunyale Praya Tengah Lombok Tengah, gedor Perusahaan Air minum daerah (PDAM), terkait dugaan pungli dan layanan air bersih yang tidak pernah disalurkan selama 1 tahun namun mereka selalu diminta untuk membayar tagihan air setiap bulannya.

Dihadapan Direktur utama PDAM Lombok Tengah, puluhan warga desa Batunyale membeberkan semua permasalahan yang dihadapi selama satu tahun ini terhadap pelayanan petugas PDAM (13/03).

sulyadi perwakilan warga Batunyale,mengatakan,”Salah satu petugas PDAM kerap minta uang kepada kami dengan alasan sebagai uang untuk membayar instalasi air bersih seperti meteran air dan pipa namun hingga saat ini pipa dan instalasi meteran air PDAM itu tidak kunjung dipasang selama setahun ini,” Uangkapnya.

Dari penuturan warga mereka diminta berpariasi dari 500 ribu hingga 800 ribu oleh salah satu oknum petugas PDAM, namun warga sendiri tidak mengetahui nama petugas hanya mengenal wajah dari petugas PDAM, warga setempat mengaku pihaknya yakin memberikan uang itu kepada petugas PDAM karena mereka sering melihat petugas PDAM itu melakukan pengecekan di desa setempat.

“Kami tidak mengetahui namanya hanya mengetahui orangnya saja” Tutur Soulyadi Warga setempat.
Selain itu Muliana selaku korban pungli, juga mengatakan,”Kalo mau ada air mengalir, kami dimintakan uang oleh oknum Petugas PDAM. Sehingga saya meberikan uang Rp 800 Ribu dan warga lainya juga ada yang meberikan Rp 500 ribu . Akan tetapi hingga saat ini belum ada air yang mengalir,”jelasnya.

“Tolong oknum yang melakukan Pungli itu supaya di proses,”tegasnya
Sementara itu, Direktur Utama PDAM Loteng H.L.Kitab mengatakan, pihaknya berjanji akan melakukan perbaikan jaringan Bak PDAM di Serewe. Pihaknya juga akan meminta ijin ke provinsi, karena Bak PDAM di Serewe itu belum diserahkan.
“Berikan kami waktu seminggu untuk melakukan perbaikan jaringan pipa , “Tandasnya.

Sedangkan terkait dengan adanya oknum petugas PDAM kami yang melakukan pungli, pasti kami akan tindak tegas. Kalo ada petugas yang meminta uang, supaya dilaporkan ke kepala UTP kami.pintanya.

” Sudah 15 pegawai kami proses, dan 4 orang sudah kami pecat, karena terbukti melakukan kesalah,”tegasnya.|003|13|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah