Published On: Sat, Jul 23rd, 2016

TGB: Anak Adalah Hadiah dari Tuhan Kita

dibaca 732 kali
Share This
Tags

tgbRADIO LOMBOK FM, Mataram – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan bahwa anak adalah sebuah hadiah yang di berikan oleh Tuhan yang harus di jaga dan disayangi, itu dikatakan pada saat sambutannya di Hari Anak Nasional (HAN) di Kota Mataram, Sabtu 23 Juli 2016.

Dikatakannya, ia sebagai seorang muslim yang baik, di dalam kitab Al-qur’an sudah di atur bagaimana cara memperlakukan seorang anak, yaitu minimal dua pendekatan yang harus dilakukan oleh orang tua terhadap anaknnya.

Anak-anak merupakan hadiah dan amanah yang diberikan Tuhan kepada hambanya. “Saya sebagai sorang muslim kalau melihat tuntunan Al-qur’an bagaiman kita melihat, memandang dan menyikapi anak-anak kita, maka minimal ada dua pendekatannya, yang pertama anak-anak itu adalah karunia dan hadiah dari Tuhan Yang Maha Kuasa”, kata TGB saat memberikan sambutan HAN di Mataram (23/07/2016).

Atas pemberian seorang anak ada tradisi-tradisi yang kita buat, ada tradisi yang tidak hanya dimulai setelah seorang anak itu lahir tapi bahkan jauh sebelumnya, ada tradisi ibu yang sedang mengandung itu melewati prosesi-prosesi tertentu itu semua sebagai wujud kesuka citaan atas pemberian Tuhan tersebut.

Dan apabila sorang muslim tentunya akan berzikir dan bersyukur kepada Tuhan atas pembirian seorang anak.

Ia menambahkan, anak itu merupakan amanah atau titipan yang di bebankan kepada orang tua, sehingga dengan itu orang tua memiliki tugas dan tanggung jawab, bahkan bukan orang tua saja yang memiliki tugas dan tanggung jawab, bahkan masyarakat pun berkewajiban dan bertanggung jawab atas anak, supaya anak memiliki kesempatan yang baik dalam tumbuh kembangnya di masa depan.

Dengan tumbuh kembang anak yang baik diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif di tengah masyarakat bahkan untuk bangsa dan negaranya.

Dengan peringatan HAN yang terlaksana di NTB ini merupakan motivasi tersendiri bagi pemerintah daerah dalam membangun Nusa Tenggara Barat yang lebih baik lagi, pungkasnya. (006|010)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah