Published On: Tue, Feb 4th, 2020

Tes CPNS di Hari Pertama, 24 Orang Peserta Gugur

dibaca 256 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Fathul Bahri mengatakan, Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) lingkup Pemkab Daerah Lombok Tengah yang digelar pada hari pertama, Senin (3/2) diikuti oleh sebanyak 240 orang peserta. Namun, 24 orang diantaranya dinyatakan gugur lantaran tidak hadir.

Total peserta yang akan mengikuti SKD selama 14 hari ke depan sebanyak 15.336 orang. Kemudian yang akan diterima nanti sebanyak 497 orang.  Artinya ada 14.700 orang lebih akan tersingkir. Sehingga dia berpesan kepada peserta yang gugur agar bersabar dan menerima hasil seleksi dengan lapang dada.

“Kuota ini ditentukan pusat, bukan kita. Tapi hidup ini kan bukan dari PNS saja. Jadi yang tidak dapat harus sabar. Ini pesan saya yang penting, jangan sampai ada yang stress dan sebagainya, kan tidak bagus itu”, ujarnya Senin (3/2) usai memantau pelaksanaan tes SKD CPNS di SMK 1 Praya Tengah.

Dia juga mengatakan bahwa seleksi CPNS digelar secara transparan terbuka. Di mana hasil seleksi itu bisa langsung dilihat oleh peserta begitu keluar dari ruangan seleksi.

Dia juga menegaskan bahwa tidak ada oknum atau calo yang mengimingi kelulusan sebagai CPNS. Kalau ada masyarakat yang menemukan calo tersebut, diminta untuk melapor kepadanya untuk ditangkap dan ditindaklanjuti.  “Kita tangkap mereka ada kepolisian”,tegasnya.(07/06).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah