Published On: Sat, Mar 24th, 2018

Tertarik Halal Tourizm, 10 Negara Muslim Farm Trip ke Lombok

dibaca 206 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat- Sebanyak 126 orang peserta delegasi FarmTrip Lombok Moslem dari 10 negara melakukan kunjungan wisata ke Lombok termasuk ke Lombok Barat. Apresiasi atas kedatangan wisatawan tersebut Pemkab. Lombok Barat menggelar wellcome dinner atau di Bencingah Agung Kab Lobar. Kamis malam (22/3/2018).

Para delegasi dari negara Malaysia, Thailand, China, Singapura, Mesir, Philipina, Irak, Panama, Yordania, Kamboja ini, rencananya melakukan kunjungannya ke Lombok selama 3 hari dari tanggal 22 – 24. Mereka mengunjunggi Lombok karena tertarik akan Syiar Halal Tourism yang ada di Lombok.

Pjs. Bupati Lobar H. Lalu Saswadi yang menyambut kedatangan para delegasi tersebut menyatakan, Lombok saat ini telah menjadi wisata halal dunia. Potensi alam, budaya dan kehidupan masyarakatnya mempesona wisatawan baik mancanegara maupun domestik. Dalam perjalanan dunia wisatanya, Lombok telah merubah peradaban masyarakat dari masyarakat yang bermental agraris menjadi masyarakat yang yang melayani tampa menyampingkan otentisitasnya sebagai masyarakat yang bersahabat.

Saswadi menambahkan, Lombok Barat telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun menata dan mengelola industri pariwisata. Perkembanganyapun mengalami pasang surut. Namun demikian posisi strategis Lobar yang berbatasan langsung dengan Pulau Bali sangat memberikan keuntungan aksesibilitas baik lewat udara maupun pelabuhan laut.

“Kehadiran para peserta Famtrip yang diikuti oleh pelaku wisata dari berbagai negara memberikan nilai tambah tesendiri bagi Destinisasi wisata Lobar karena akan semakin banyak calon wisatawan yang nanti akan berkunjung di Lombok,” pungkasnya.

President Federation of Asian Travel Assosiation (FATA) Datok Haji Hamzan Rahmat mengucapkan, kunjungannya bersama rombongan ke Lombok selain untuk travelling, juga untuk merajut tali persaudaraan dengan semangat yang ramah.

“Kita tidak boleh memahami dunia pariwisata dalam arti sempit sekedar bersenang – senang saja tapi harus di pandang sebagai wahana merajut tali silaturrahmi. Karena ini mendatangkan rezeki dan memperpanjang umur,” ungkapnya. (07/027)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah