Published On: Sat, Apr 2nd, 2016

Terkait Pembagian Air,H. Hairil Warisin : Abaikan Dulu Bagian Utara

dibaca 721 kali
Share This
Tags

asRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – terkait musim kemarau panjang dan kekurangan air di lombok bagian selatan, Wakil Bupati Lombok Timur H. Hairul Warisin mengatakan abaikan saja dulu untuk wilayah utara dalam pembagian air, maksudnya disini kalau bagian utara meminta air namun masih bisa bertahan sampai 5 atau 6 bulan jadi abaikan saja.
“Kita selamatkan dulu yang di selatan”, jelasnya kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at 1/4/2016.

Ia menilai karena tanah di bagian selatan lebih kering dan gersang ketimbang di utara. Jadi tidak ada salahnya diutamakan selatan untuk lakukan pertolongan terhadap tanah yang sudah ditanami.

Warisin mengatakan bahwa dirinya selalu turun ke lokasi tanah yang kering, contoh di dusun repok bembek kecamatan Sakra Timur yang puluhan hektarenya ada yang sudah ditanami dan ada yang belum. Di kesempatan itu juga ia kumpulkan pengamat perairan, dan berdiskusi pembagian air.
“Berhubung tanah itu sebagian sudah ditanami, ia menyarankan agar selamatkan tanaman yang ada”, saran Warisin.

Di akuinya bahwa dirinya tidak pernah salah ucap, dimana setiap bencana dan kekeringan akan selalu diiringi dengan hama dan penyakit.
Dengan begitu Warisin menghimbau kepada PPL agar jangan meninggalkan tanaman untuk membantu masyarakat.

Untuk stok obat lanjutnya, tidak ada masalah, karena pihak pusat sudah mengirimkan langsug 2 ton obat, paparnya. (007)(001)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah