Published On: Sun, Aug 5th, 2018

Terdampak Gempa di KLU, Zohri Donasikan 100 Juta

dibaca 284 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram-Kesuksesan Lalu Muhammad Zohri pelari tercepat dunia bertaburan empati dunia internasional dan mencuri perhatian publik nasonal tidak membuat pelari usia 18 tahun asal Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), NTB ini tidak merasa jumawa berlebih. Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang pada (29/7) lalu terkena dampak gempa tektonik berkekuatan 6,4 scala rickter mengetuk kepeduliannya untuk membantu saudara-saudaranya yang tertimpa musibah.

Karena itu Sabtu (4/8) Zohri melalui Pengurus Daerah Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB) mendonasikan Rp.100 juta bagi korban bencana gempa di Kabupaten Lombok Utara. Sumbangan Zohri ini diterima Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KLU Iwan Koswara atas nama Pemda KLU.

Ketua PASI NTB H. Suhaimi didampingi Wakil Ketua Bidang Daerah Arsyad Gani menyerahkan secara simbolis bantuan Zohri. “Bantuan Zohri ini diharapkan bisa memotivasi para donatur lainya untuk peduli terhadap musibah yang menimpa warga yang terdampak gempa di Lombok Utara.Selain itu diharapkan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi korban terdampak gempa terutama untuk kebutuhan vital yang saat ini diperlukan masyarakat setempat,” kata Suhaimi.

Wakil Ketua Bidang Daerah PASI NTB, Arsyad Gani menambahkan, Zohri memberikan sumbangan agar bisa mengatasi kesulitan air bersih bagi warga masyarakat terdampak gempa. “Sebab informasi yang diterima Zohri kerusakan vital terdampak gempa di KLU ini yakni banyaknya instalasi pipa sambungan air bersih yang disalurkan ke rumah-rumah penduduk mengalami kerusakan dan secara otomatis mengakibatkan terhentinya pasokan air bersih bagi masyarakat. Jadi Zohri begitu empati terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah,” jelas mantan Kepala Biro Kesra KLU ini.

Arsyad Gani juga menitipkan salam Zohri kepada seluruh masyaraka KLU agar memberikan dukungan dan doa agar prestasi terbaik di laga Asian Games 2018 Palembang bisa diwujudkan untuk membela merah putih di ajang pesta olahraga se Asia tersebut. “Jadi Zohri minta doa dan dukungan masyarakat Lombok Utara agar bisa membawa harum nama daerah dan negara dalam perhelatan Asian Games tersebut,” ujar Arsyad. (07/007)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah