Published On: Thu, Aug 20th, 2015

Teknik Las Banyak Dicari Industri Modern Kata Kepala SMKN 6 Mataram

dibaca 1,843 kali
Share This
Tags

Bingung mau sekolah di mana setelah lulus SMP? Setiap tahun itulah yang jadi pertanyaan klasik bagi sebagian orang tua yang anaknya baru lulus dari Sekolah Menengah Pertama.
Ditambah dengan ketatnya persaingan untuk mencari kerja, maka tidak salah jika mereka lebih memilih menyekolahkan anak-anaknya ke Sekolah Kejuruan dengan harapan bisa langsung bekerja setelah lulus.
Salah satu jurusan yang banyak dibutuhkan industri masa kini adalah Teknik Las di SMK, masih sedikit informasi yang menjelaskan bahwa jurusan ini tidak hanya bisa membuka bengkel las sendiri di rumahnya setelah lulus.
Jurusan Teknik Las lulusan Sekolah Menengah Kejuruan sangat dicari oleh Perusahaan-Perusahaan sekelas PT.KAI (perusahaan Kereta Api di Madiun) atau PT.PELNI (perusahaan Kapal di Surabaya).
Seperti yang dikemukakan oleh Bapak Munawar, Kepala SMKN 6 Mataram, di ruang kerjanya,”Banyak perusahaan dari Batam, Surabaya atau Jakarta yang setiap tahun mencari lulusan teknik las dari Sekolah kami ini”.
Dan SMKN 6 Mataram yang berlokasi di Jl.Lalu Mesir, Babakan, Sandubaya, inilah satu-satunya Sekolah yang membuka jurusan Teknik Las, jurusan ini mempelajari bagaimana cara mengelas yang baik dan apa saja bahan yang diperlukan untuk mengelas.
Jadi mulai sekarang jangan bingung lagi, sekolah saja di Teknik Las jika anak anda ingin segera bisa bekerja setelah lulus.(HM)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah