Published On: Tue, Dec 25th, 2018

Tata Destinasi, Loang Balok Diangggarkan 3,8 Miliar

dibaca 519 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram-Komitmen Pemerintah Provinsi NTB untuk menjadikan Loang Baloq sebagai destinasi unggulan di NTB dibuktikan dengan diusulkannya anggaran senilai Rp3,8 miliar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) NTB bagi penataan objek wisata yang mulai berkembang pesat dengan kunjungan wisatawan yang makin mkeningkat.
Kepala Dispar NTB HL. Moh. Faozal menyatakan, usulan anggaran sebesar itu setidaknya sudah masuk menjadi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.
“Hanya saja Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram, tidak segera melakukan eksekusi terhadap anggaran tersebut,” kata Faozal Senin (24/12) di Mataram.

Dikatakan Faozal, karena Pemkot Mataram tidak mengeksekusi anggaran tersebut akhirnya dikembalikan lagi ke kas daerah.”Tapi kita akan coba lagi usulkan agar anggarannya bisa dicairkan lagi pada 2019 mendatang,” tukas Faozal.

Dalam pengamatan Faozal, objek wisata Loang Baloq memiliki dua keunggulan selain sebagai objek wisata pantai, juga menjadi objek wisata religi, di mana di kawasan tersebut terdapat makam yang dikeramatkan oleh warga di daerah ini.

Seperti diketahui Makam Loang Baloq merupakan makam seorang syekh ternama yang menyebarkan agama Islam di daerah ini. Hampir setiap hari makam tersebut selalu ramai dikunjungi para peziarah baik dari dalam maupun luar daerah, terutama pada hari libur dan musim haji.

Potensi yang tersedia itu, lanjut Faozal akan dikembangkan, dengan berbagai penataan di kawasan Loang Baloq sebagai objek wisata pendukung sebab setelah dari makam biasanya peziarah langsung menuju pantai untuk beristirahat sekaligus bersantai. (07/030)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah