Published On: Tue, Jun 14th, 2016

Tanggul dibangun, Warga Tak Resah Lagi

dibaca 550 kali
Share This
Tags

erosRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur– Warga Desa Anggaraksa Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur kini tak resah lagi. Pasalnya Rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan tanggul abrasi pantai Talindung mulai dibangun.

Pembangunan tanggul tersebut telah berjalan sejak bulan lalu. Warga setempat tak diresahkan lagi sebab pemerintah ada upaya megantisipasi meluasnya abrasi pantai di kawasan tersebut. Demikian disampaikan Suhaili warga setempat, ia mengatakan sebelumnya masyarakat resah dengan kondisi abrasi pantai. “sekarang kita merasa aman dan nyaman, sebab sekarang sudah mulai pembangunan tanggul” katanya pada RADIO LOMBOK FM Senin 13/6/2016.

Rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan tanggul abrasi pantai Talindung tersebut upaya pemerintah untuk mengantisipasi tergerusnya lahan perkebunan warga. Sumber pendanaan pembangunan tanggul ini bersumber dari dana hibbah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2016 sebesar 1,6 miliar.

Dari dana tersebut rencananya diperuntukkan untuk 200 meter dengan jangka waktu pengerjaan 180 hari sejak tanggal 20 mei hingga 15 November 2016. Demikian disampaikan Kepala Desa Anggaraksa Muhlis mengatakan “Kami mengusulkan pembangunan tanggul ini ke pusat, dan syukur ada realisasinya meski hanya 200 meter” ujarnya saat dikonfirmasi Senin 13/6/2016.

Ia menjelaskan, sebelumnya pihak desa telah mengusulkan pembangunan tanggul sepanjang 1500 meter sesuai dengan parahnya lokasi abrasi di desanya. Ia berharap pembangunan tanggul abrasi ini berkelanjutan untuk memenuhi permohonan warganya. |004|008|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah