Published On: Mon, Oct 12th, 2015

Tanaman Mente dan Buah Naga Cocok Disegala Musim

dibaca 962 kali
Share This
Tags

Hamdan-dengan-buah-naganyaRADIO LOMBOK FM – Tanaman yang cocok untuk lahan kering adalah tanaman mente dan buah naga, karena kedua jenis tanaman ini cukup tahan disegala musim, baik musim kemarau ataupun musim hujan.

Kedua jenis tanaman inilah yang dikembangkan oleh salah seorang petani dari Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Hamdan.

Menurutnya, tanaman mente dan buah naga cukup tahan dalam kondisi panas ataupun hujan. Selain itu, kedua tanaman ini cukup menghasilkan, karena setelah mente selesai dipanen, buah nagapun akan mulai berbunga dan berbuah.

Hamdan yang menanam buah naga di pekarangan rumahnya seluas 16 are tersebut, setiap tahun 4 kali panen, yang satu kali panen bisa menghasilkan uang minimal Rp. 2 juta dari tanaman buah naga yang ditempatkan di 150 tiang beton.

Berkat keuletannya menjadi petani dan mengisi pekarangan rumahnya dengan tanaman buah naga ternyata dapat menambah incame bagi keluarganya, dan kini sudah mulai diikuti jejaknya oleh warga sekitar.

Diharapkan kepada  pemerintah yang dalam hal ini Dinas pertanian KLU, agar melakukan pembinaan kepada para petani, terutama pemamfaatan lahan pekarangan untuk penghijauan dengan menanam buah naga yang hasilnya dapat menutupi kebutuhan keluarga.|004|057|

      7, VOICE HAMDAN PETANI BUAH NAGA

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah