Published On: Thu, Jan 23rd, 2020

Tak Perlu Repot Lagi, Warga Kini Bisa Urus Dokumen Kependudukan di Kecamatan

dibaca 109 kali
Share This
Tags

LOMBOK FM- Lombok Tengah–  Masyarakat di Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah saat ini tidak perlu repot lagi untuk mengurus dokumen kependudukan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) yang ada di Paya.  Pasalnya, pengurusan dokumen tersebut mulai sekarang bisa dilakukan di kantor kecamatan, baik itu Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), akte kelahiran dan akte kematian hingga Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lombok Tengah, Baiq Anita Nindia usai melouncing pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di kantor Kecamatan Praya Barat Daya, Rabu (22/1) mengatakan, louncing pelayanan adminduk di Kantor Kecamatan dilakukan untuk mempermudah masyarakat di dalam mengurus dokumen kependudukan.

Diterangkan, kecamatan Praya Barat Daya menjadi kecamatan pertama yang melouncing loket pelayanan adminduk. Selanjutnya akan disusul oleh kecamatan Pujut dan Batukliang Utara.

“Louncing adminduk di kecamatan ini dilakukan karena desa-desa yang ada di kecamatan tersebut sangat jauh dan sulit menjangkau Kantor Dukcapil di Praya. Sehingga butuh pelayanan yang cepat biar tidak capek bolak-balik”,ujarnya.

 

Terkait hal itu, pihaknya meminta kepada kecamatan Praya Barat Daya untuk mensosialisasikan loket pelayanan adminduk tersebut agar diketahui oleh masyarakat. Sehingga tidak perlu lagi datang ke Kantor  Dinas Dukcapil untuk mengurus dokumen kependudukan.

Sementara itu, Camat Praya Barat Daya, Zaenal Mustakim dalam kesempatan yang sama mengatakan, semua infrastruktur pendukung loket pelayanan adminduk tersebut sudah siap, mulai dari blanko KTP elektronik hingga printer. Selain warga Praya Barat Daya, pihaknya juga akan melayani pengurusan dokumen kependudukan dari warga luar kecamatan Praya Barat Daya.(7/6).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah