Published On: Tue, Sep 6th, 2016

Tak Dapat Proyek Besar, Kontraktor Lokal Mengeluh

dibaca 204 kali
Share This
Tags

h hikmatRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – H. Hikmat sebagai Direktur CV. Wan Jaya Kabupaten Lombok Timur (Lotim) keluhkan Pemerintah Daerah (Pemda) tidak pernah melibatkan para kontraktor lokal dalam pengerjaan apapun di Lotim khususnya.

Dalam artian proyek besar yang nilainya capai 5 Milyar ke atas. Dengan kondisi begitu para kontraktor lokal merasa tidak diperhatikan. Kendati dilibatkan namun tidak pernah diberikan kesempatan untuk mengelola proyek besar, keluhnya kepada RADIO LOMBOK FM, Senin (05/09/2016) .

Kemudian berbicara proyek yang nilainya hanya Rp.2 Milyar para kontraktor lokal mampu mengerjakan itu, dan dinilai sangat sedikit kalau hanya dengan anggaran segitu, terkecuali kalau nilai proyek tersebut diatas Rp.5 Milyar baru gunakan kontrak luar dan dari lokal bisa ikut digandeng.

‘’kalau anggaran proyeknya diatas Rp.5 Milyar kita juga tidak mampu dan pastinya akan gandeng kontraktor dari luar’’, sebutnya.

Terkait alasan kenapa para kontraktor lokal tidak pernah diberikan kesempatan mengelola proyek besar yang senilai Rp.5 Milyar ke bawah sampai sekarang dia tidak tau alasannya kenapa, padahal secara aturan memang tidak ada masalah. Contoh ULP, semuanya sudah benar proses tender juga tidak ada masalah.

‘’semua prosedur sudah benar, tapi alasan kita tidak diberikan kesempatan itu apa’’, tanyanya pada dirinya.

Dengan begitu kedepannya agar pemerintah memberikan kesempatan kepada dirinya dan para kontraktor lainnya untuk mengerjakan proyek-proyek besar, harapnya. |002|012|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah