Published On: Wed, Feb 8th, 2017

Tahun Ini MAN Selong Siap Mengikuti UNBK

dibaca 447 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Madrasah Aiyah Negeri (MAN) Selong kabupaten Lombok Timur siap mengikuti Ujian Berbasis Komputer (UNBK), demikian diungkapkan Wakahumas MAN Selong Lalu Azhar kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa (07/02/2017) saat diwawancara di ruangannya.m6

Akui Azhar MAN Selong tahun ini merupakan pertama kali mengikuti UNBK dan tahun sebelumnya tidak pernah.  Sehingga perlu kiranya pihak sekolah akan mengadakan simulasi UNBK, dengan tujuan agar siswa tidak gugup dalam pelaksanaan UNBK yang sebenarnya.

‘’Pertengahan bulan ini kita akan sosialisasikan UNBK dengan cara simulasi’’, terangnya.

Untuk memastikan persiapan MAN Selong menghadapi UNBK pihak sekolah sudah menyiapkan 100 unit Laptop yang terbagi menjadi 3 ruangan. Adapun nanti kalau kurang para guru dan siswa kelas X, dan XI bersedia akan meminjamkan Laptop mereka. Untuk saat ini sebanyak 60 Laptop yang sudah palid registrasi untuk digunakan UNBK dan 40 nya lagi sedang dalam tahap peroses.

Banyak server yang digunakan, lanjutnya yaitu ada 3 server, dan 1 cadangan, itu artinya disetiap ruangan ada server, kemudian untuk tehnis pembagian dari jumlah siswa yang mengikuti UNBK yaitu ada 3 kali rolling.

‘’Jumlah siswa kita yang ikut UNBK sebanyak 285, dengan tiga ruangan ini berarti ada 3 rolling yang kita terapkan agar tidak terlalu lama menunggu’’, paparnya.

Lanjut Azhar mengenai sekolah yang akan ikut bergabung dengan MAN Selong mengikuti UNBK sampai saat ini belum ada laporan masuk, tutupnya.|002|020|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah