Published On: Fri, Mar 31st, 2017

Tahun Ini Kenaikan Tarif Listrik Hingga 32 Persen

dibaca 272 kali
Share This
Tags

e2RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Manager Sub Rayon PLN  cabang Selong Kabupaten Lombok Timur [Lotim] Arif Makmun menerangkan tahun ini ada kenaikan biaya listrik hususnya bagi pengguna R1 alias rumah tangga. Kenaikan yang terjadi saat ini mencapai 32 persen, sedangkan system kenaikan tarif diberlakukan secara bertahap dari bulan Januari 2017 sampai bulan Mei mendatang. Tahapan kenaikan tarif listrik dibagi menjadi 3 bagian dimana jeda kenaikan yaitu berkisar 2 bulan sekali.

‘’Dari Januari kemarin kenaikan tarif berlaku, dan system kenaikannya bertahap sampai 3 kali’’, ungkap Arif Makmun kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis [30/03/2017].

Dipaparkan jenis tarif yang dilayani pihaknya ada 5 macam diantaranya rumah tangga, ekonomi, bisnis, industry, dan pemerintah. Yang naik tarifnya saat ini yaitu rumah tangga semua bagian ini akan mengikuti kenaikan tarif namun belum waktunya.

‘’Kenaikan tarif listrik tetap akan dikenakan kepada pihak yang dilayani, hanya saja sistemnya saling mengikuti’’, jelasnya.

Kemudian mengenai kenaikan tarif ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh Camat yang ada di Lotim. Dimana mereka para Camat dikumpulkan di Bappeda beberapa waktu lalu.

‘’Camat kita kumpulkan, dan nanti para pak camat menyampaikan ke pihak bawah dan terus berantai informasi kenaikan tarif ini sampai ke pelanggan’’,tutupnya.|002|060|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah