Published On: Wed, Aug 5th, 2015

Tabligh Akbar Dan Halal Bihalal Korem 162 Target MURI

dibaca 979 kali
Share This
Tags

MURIRADIO LOMBOK FM – Kegiatan Tabligh Akbar dan Halal Bihalal Korem 162/Wira Bhakti akan durangkai dengan penulisan kaligrafi basmallah terbanyak, pengibaran bendera merah putih terbanyak dan pemakaian cincin batu akik terbanyak. Kegiatan tersebut ditargetkan mampu memecahkan rekor Museum Republik Indonesia (MURI).

Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST, MSi pada Senin (3/8/2015) mengatakan, pada saat acara Tabligh Akbar dan Halal Bihalal besok (Selasa 4 Agustus 2015) diperkirakan sebanyak 4000 orang akan memadati lokasi kegiatan. “Dipintu masuk itulah kita akan memberikan bendera merah putih 2 buah bendera untuk masing-masing warga yang dating,”katanya.

Rangkaian Tabligh Akbar dan Halal Bihalal itu sendiri lanjut Danrem, dibuka secara resmi pada Senin 3 Agustus 2015 di Lapangan PSLT Praya. Acara diiringi hiburan seperti musik lokal, pameran alutsista TNI dan Polri, pementasan presean, kerajinan dan berbagai promosi dari perbankan, sKTerta pameran batu akik terbesar di NTB.

Acara halal bihalal, lanjut Danrem, rencananya akan dihadiri ulama Syekh Ali Muhammad Jaber dan digelar pada sekitar pukul 15.oo wita. “Kemudian, ada juga penampilan penyanyi religi Opick, dan hafiz muda dari NTB,”ungkapnya.

Kegiatan yang diusulkan untuk memecahkan rekor MURI, lanjutnya, yakni pengibaran bendera merah putih ukuran 15 cm X 10 cm sebanyak 50 ribu buah. Penyampaian serentak lafaz basmallah oleh masyarakat, selanjutnya pemakaian cincin batu akik terbanyak oleh pengunjung dan keluarga besar Korem. “Tiga poin itu sudah diusulkan ke MURI untuk dinilai pada saat acara berlangsung,” tuturnya.

Sejauh ini sesui dengan data dari MURI, belum pernah ada kegiatan semacam itu yang harus dilampaui oleh kegiatan tersebut. Apa yang akan ditargetkan menjadi rekor MURI itu merupakan yang pertama kalinya di Indoensia.”Tidak ada kegaiatan semacam ini yang pernah dilakukan, kegiatan kita ini merupakan kegaiatan yang pertama di Indoensia,”pungkas Danrem.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah