Published On: Mon, Apr 11th, 2016

Surachman, Pelari Tertua Tambora Challenge 320 KM

dibaca 1,372 kali

160411-Surachman Berpose di Depan Kantor Korem 162

RADIO LOMBOK FM Mataram, 11/04/2016 – Surachman seorang purnawirawan TNI mengikuti lomba lari Tambora Challenge yang diadakan oleh Pemprov NTB untuk memeriahkan Festival Pesona Tambora 2016 tanggal (16/04) mendatang. Jarak tempuh 320 kilo meter ia harus taklukkan, dengan rintangan yang tidak mudah tentunya. Lomba lari sering ia ikuti mulai dari dalam negeri hingga luar negeri kini ia mengoleksi lebih dari 200 mendali telah ia dapatkan.

Dari 12 orang peserta terpilih, Surachman merupakan peserta tertua dengan usia saat ini sudah mencapai 66 tahun, dia usianya yang terbilang sudah cukup senja, peria tua ini masih terlihat bugar dan bersemagat untuk mengikuti lomba. Semangat seperti inilah yang ingin ia tularkan kepada anak muda Indonesia terlebih lagi perajurit TNI yang masih mudah.

Sejak tiga bulan sebelumnya ia telah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba lari ini, tidak ada persiapan secara khusus, persiapannya biasa saja sekedar olah raga yang cukup dan makan secara teratur saja, tidak ada latihan-latihan berat.

“Persiapan setiap saat persiapan sehingga kapanpun ada lomba harus siap, tidak harus untuk lomba ini, akan tetapi karena ini memang lomba dengan jarak terjauh, saya mempersiapkan diri tiga bulan, latihan siang malam sejak mulai diumumkannya perlombaan ini”, ujar Surachman kepada Lombok FM (11/04/2016) di Mataram.

Mengingat medan yang cukup berat seperti, jalan yang berkelok dan tanjakan, selain itu suhu di pulau Sumbawa lebih tinggi jika dibandingkan dengan daerah Indonesia bagian barat. Oleh karena itu ia sudah mempersiapkan tehniknya sendiri yaitu, di setiap jarak 20 kilo meter ia harus mengganti kaosnya, ia telah mempersiapkan 16 kaos ganti.

Untuk kali ini ia tidak menargetkan untuk mendapatkan gelar juara namun yang terpenting bisa sampai garis finish, “Kalau saya bukan untuk juara-juaraan, biarlah anak muda yang jadi juara biara ada kebanggan bagi merek yang muda” pungkas Surachman.

Lomban lari Tambora Challenge sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 16 April 2016. Para peserta akan star dari Poto Tano Sumbawa sekitar pukul 15.00 WITA tanggal 13/04 dan finish di desa Doro Ncanga Dompu paling telat sekitar pukul 15.00 Wita. (011|003)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah