Published On: Wed, Jul 4th, 2018

Sukses Program KRPL, KWT Golong Dikunjungi DKP NTB

dibaca 508 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Karena di anggap sukses Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Golong Kecamatan Narmada, dikunjungan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi NTB.

Kunjungannya selain bersilaturrahmi ia juga memberikan arahan dan bantuan itik untuk kelompok KWT Desa Golong yang bertempat di kediaman Ketua KWT di Dusun Bangket Punik Desa Golong Kecamatan Narmada, Selasa (3/7).

Hadir pada kunjungan tersebut Kepala Bidang Produksi, Kasubag Program, PPK dan Pengawas Lapangan serta pengurus beserta anggota KWT daun singkong.

Kepala Dinas DKP NTB Ir.Hj.Budi Septiani bangga kalau KWT Daun Singkong, Desa Golong cukup berhasil meningkatkan kesejahteraan, gizi masyarakat dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat melalui Program KRPL ( Kawasan Rumah Pangan Lestari) selain itu kelompok ini juga dapat mengembangkan komoditi tanaman cabe terintegrasi dan unggas ( Bebek /Itik, Ayam) atau yang di sebut Tancap Gas.

“Kami berikan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani ini karena telah berhasil meraih prestasi pada lomba KWT Tingkat Kabupaten Lombok Barat beberapa waktu lalu,” kata Budi
Ia juga berharap agar kelompok lainnya dapat meniru KWT Desa Golong untuk meraih prestasi.

Sementara Kepala Desa Golong H.M. Zaenuddin SE sangat mengapresiasi atas kunjungan Kepala Dinas DKP NTB yang telah memilih Kelompok Wanita Tani Desa Golong sebagai Daerah kunjungannya.

Untuk itu ia berharap agar pembinaan terus bisa berkelanjutan dan semoga program ini juga bisa diikuti oleh dusun-dusun lain karena menurut Zain panggilan akrabnya sangat bermanfaat utk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,”ujarnya. (07/007)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah