Published On: Mon, Sep 28th, 2015

Suhu Politik KLU “Memanas”, Akun Palsu Bermunculan

dibaca 832 kali
Share This
Tags

jdRADIO LOMBOK FM – Kendati kedua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati KLU yaitu H. Djohan Sjamsu – Mariadi (JADI) dan H. Najmul Akhyar – Sarifudin (NASA) mengajak untuk tetap menjaga silaturrahmi dan menjaga keamanan KLU, namun sepertinya sebagian pendukung cenderung tak mengindahkan, sehingga saling serang melalui akun facebook pun mulai terjadi yang membuat suhu politik KLU semakin memanas.

Anehnya yang menyerang masing-masing pasangan calon itu sebagian besar menggunakan akun palsu alias akun yang tidak jelas nama dan alamatnya, seolah-olah takut ketahuan atau dapat diistilahkan “lempar batu sembunyi tangan”.

Serangan dengan kata-kata kotor kepada kedua paslonpun melalui beberapa grup KLU mulai terjadi sejak beberapa bulan belakangan ini.

“Beberapa akun palsu di facebook yang menulis status dengan mencela paslon sudah diluar etika. Padahal KLU itu sendiri dikenal dengan masyarakat “Polong Merenten” yang menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal baik dalam bertutur kata ataupun dalam perbuatan sehari-hari”, kata Danu, salah seorang warga Desa Tanjung.

Kata Polong Merenten (bersaudara) bagi masyarakat asli Dayan Gunung merupakan simbol yang selama ini dapat meredam berbagai persoalan ditengah-tengah masyarakat.

Sementara pantauan media Radio Lombok FM di lapangan menunjukkan, bahwa warga yang berada diakar rumput tetap adem ayem dan tidak terpengaruh dengan suhu politik yang mulai memanas di media sosial. Karena bagi warga tidak ada untungnya berdebat masalah calon.

Agus, warga Desa Bayan mengaku, siapapun yang menang nantinya itulah bupati dan wakil bupati KLU, dan tidak perlu diperdebatkan, apalagi sampai menghina paslon lain, dengan kata-kata kotor yang dapat membuat keamanan KLU terganggu.

Agus minta kepada Panwaslu KLU dan aparat keamanan untuk terus melakukan pengawasan serta mengambil tindakan tegas bila ada oknum yang ditemukan mengganggu keamanan KLU. |004| 007|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah