Published On: Wed, Nov 18th, 2015

Suhaimi : Seluruh Petugas Rutan Direkomedasikan Dirotasi

dibaca 660 kali
Share This
Tags

dprdLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Seluruh petugas Rumah Tahanan (Rutan) Praya Lombok Tengah, diharapkan untuk dirotasi secara menyeluruh. Hal ini untuk memberikan kesegaran dan suasana baru bagi penghuninya. Demikian disampaikan salah seorang Anggota Komisi I DPRD Lombok Tengah, Suhaimi,SH,Senin (16/11) 2015.

Sempitnya ruang tahanan yang dihuni sejumlah orang bahkan hingga belasan orang, memang bisa menjadi pemicu terjadinya halhal yang tidak diinginkan didalam Rutan tersebut. Terlebih lagi petugas rutan yang dilihat cuma itu-itu saja bertahun-tahun.”Hal itu bisa menjadi bom waktu yang sewaktu-waktu bisa meledak, bisa jadi keributan seperti itu terjadi setiap tahun, coba nanti kawan-kawan jurnalis melengkapinya dengan data-data soal perkiraan saya ini,” Katanya Kepada Lombok FM.

Dengan melakukan rotasi petugas secara keseluruhan lanjut Suhaimi, hal itu sesuai dengan rumus birokrasi yang sangat sederhana. Misalnya bila ada seseorang yang ditempatkan dalam suatu jabatan tertentu, maka akan hilang gairah untuk melakukan kreatifitas.”Disisi lainm orang itu bisa menjadi “pemain“ yang sangat jago untuk melakukan penyimpangan,”Jelasnya.

Kalau sudah sangat menguasai “medan” lanjut Suhaimi, maka hal itu cenderung akan membawa seseorang untuk menyalah gunakan kekuasaan dan juga wewenang yang berujung pada penyelewengan. “Maka saya kira, rekomendasi komisi I ini bukan hanya soal hasil kunjungan kerja ini, namun secara menyeluruh atas dasar rumus birokrasi yang standar,”Tandasnya.|001|22|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah